4 Bintang Kemenangan Real Madrid saat Hantam Celta Vigo di Liga Spanyol

21 Agustus 2022 9:15 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bek Real Madrid David Alaba (kiri) bersaing dengan gelandang Celta Vigo, Franco Cervi dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara RC Celta de Vigo dan Real Madrid CF di stadion Balaidos di Vigo pada 20 Agustus 2022. Foto: Miguel Riopa/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Bek Real Madrid David Alaba (kiri) bersaing dengan gelandang Celta Vigo, Franco Cervi dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara RC Celta de Vigo dan Real Madrid CF di stadion Balaidos di Vigo pada 20 Agustus 2022. Foto: Miguel Riopa/AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Real Madrid sukses membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Celta Vigo di Liga Spanyol 2022/23. Bermain di Stadion Balaidos, Minggu (21/8) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor 4-1.
ADVERTISEMENT
Gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (14'), Luca Modric (41'), Vinicius Junior (56'), dan Federico Valverde (66'). Sementara, Celta Vigo hanya mampu membalas via gol Iago Aspas pada menit ke-23.
Dengan kemenangan ini, pasukan Carlo Ancelotti untuk sementara berhak menduduki puncak klasemen Liga Spanyol. Karim Benzema cs kini mengoleksi 6 poin atas dua kemenangan beruntun.
Lantas, siapa saja pemain bintang Real Madrid di laga ini? Dikutip dari Sofascore, berikut kumparan sajikan datanya.

1. Luka Modric

Pemain Real Madrid Luka Modric berusaha melewati pemain Eintracht Frankfurt Sebastian Rode pada pertandingan Piala Super Eropa di Stadion Olimpiade Helsinki, Helsinki, Finlandia. Foto: Kai Pfaffenbach/REUTERS
Peran Luka Modric begitu vital di laga ini. Bermain selama 77 menit, pemain asal Kroasia itu sukses mencetak gol kedua bagi Madrid di menit 41.
Selain itu, ia juga mencatatkan assist bagi gol Vinicius Junior. Menyoal statistik, gelandang 36 tahun itu berhasil melakukan 57 sentuhan dan mengirim 43 umpan dari 45 percobaan dengan akurasi mencapai 96 persen.
ADVERTISEMENT
Modric juga berhasil membuat 3 umpan kunci dan menciptakan 2 peluang emas dalam laga tersebut. Atas penampilan gemilangnya, Sofascore memberi rating tertinggi, 8,6.

2. Vinicius Junior

Pemain Real Madrid Vinicius Junior merayakan gol keempat mereka saat melawan Levante di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Foto: Susana Vera/Reuters
Selanjutnya, adalah penyerang muda asal Brasil, Vinicius Junior. Turun sejak menit awal, Vinicius menyamai catatan Modric usai membukukan 1 gol dan 1 assist bagi Los Blancos.
Tak hanya itu, pemain 22 tahun itu juga mencatatkan 1 tembakan on target, 1 peluang emas, dan 2 umpan kunci. Untuk urusan berduel, Vinicius juga sukses memenangkan 8 duel darat dan 1 duel udara di laga ini. Sofascore memberi rating 8,2.

3. Aurelien Tchouameni

Pemain Barcelona Robert Leawandowski duel dengan pemain Real Madrid Aurelien Tchouameni di pertandingan persahabatan internasional antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Allegiant di Las Vegas, Nevada. Foto: Frederic J. Brown/AFP
Bermain sebagai gelandang tengah, Aurelien Tchouameni sukses menampilkan kepiawaiannya di laga ini. Bermain penuh 90 menit, gelandang Timnas Prancis ini melakukan 87 sentuhan dan mengirim 61 umpan dengan akurasi 90 persen.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ia juga sukses membuat 3 umpan kunci dan mengirim 2 krosing. Untuk urusan bertahan, pemain 22 tahun ini berhasil membuat 4 sapuan bersih, 3 intersep, dan 2 tekel sukses. Tchouameni diberi rating 7,7.

4. Federico Valverde

Federico Valverde, gelandang Real Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera
Bermain di sisi kanan lini serang Madrid, Federico Valverde sukses membuat pemain Celta Vigo kesulitan. Selain mencetak 1 gol, Valverde juga berhasil membuat 1 tembakan on target dan 2 umpan kunci.
Bermain 90 menit, Valverde melakukan 56 sentuhan dan 39 umpan sukses dengan akurasi 91 persen. Selain itu, penyerang 24 tahun ini juga mengirim 4 umpan silang sukses dari 5 percobaan. Berkat kontribusinya, Valverde diberi rating 7,6.