4 Biang Kerok Kekalahan Telak Wales dari Denmark di Euro 2020

27 Juni 2021 6:10 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pose nyeleneh Wales saat kontra Denmark di 16 besar Euro 2020. Foto: Koen van Weel/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pose nyeleneh Wales saat kontra Denmark di 16 besar Euro 2020. Foto: Koen van Weel/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Denmark berhasil mengalahkan Wales dalam ajang Euro 2020. Berlaga di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB, 'Tim Dinamit' menang dengan skor 4-0.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Denmark pada laga ini dicatatkan oleh Kasper Dolberg (27' & 48') Joakim Maehle (88'), Martin Braithwaite (90').
Hasil ini membawa Denmark melaju ke babak 8 besar Euro 2020 dan bakal berhadapan dengan Belanda atau Republik Ceko. Sementara itu, pupus sudah harapan Wales untuk berbuat banyak di kompetisi ini.
Lalu, siapa saja yang bermain jelek bagi Polandia di laga tadi malam? Berikut kumparan rangkum nama-namanya.

Harry Wilson

Harry Wilson. Foto: GEOFF CADDICK / AFP
Harry Wilson baru masuk ke lapangan pada menit ke-59. Ia bukannya memberikan dampak baik bagi Wales, melainkan sebaliknya. Pada menit ke-90. Sang pemain diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Denmark.
Bermain dengan 10 orang, Wales akhirnya kebobolan gol keempat dari Denmark jelang berakhirnya laga. Wilson pun pantas untuk disalahkan karena hal tersebut. Ia mendapatkan rating sebesar 5,04.
ADVERTISEMENT

Neco Williams

Selebrasi pemain Timnas Wales, Neco Williams. Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Williams masuk menggantikan Connor Roberts yang mengalami cedera pada menit ke-40. Namun, ia tidak mampu bermain apik seperti pemain yang digantikannya. Bek Liverpool itu jadi biang kerok terciptanya gol kedua Denmark yang dicetak Kasper Dolberg.
Williams melakukan sapuan di depan gawang. Alih-alih membuang bola, ia justru memberikan bola kepada lawan secara cuma-cuma. Ia diberikan ponten sebesar 5,34.

Danny Ward

Gol Kasper Dolberg pada laga melawan Wales di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS
Tak seperti di laga-laga sebelumnya, Ward tampil butut di bawah mistar gawang Wales kali ini. Kiper Leicester City itu harus rela melihat bola masuk ke dalam gawangnya sebanyak empat kali.
Peran Ward juga tak banyak terlihat pada pertandingan ini. Sepanjang laga, penjaga gawang berusia 28 tahun itu tercatat hanya melakukan 26 kali sentuhan. Ia diberikan rating sebesar 5,77.
ADVERTISEMENT

Joe Allen

Pemain Wales Joe Allen beraksi dengan pemain Italia Matteo Pessina di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu (20/6). Foto: Pool via REUTERS/Ryan Pierse
Allen terlihat kewalahan menghadapi para pemain Denmark yang seringkali melakukan strategi serangan balik. Sang Gelandang juga kerap kehilangan bola saat melakukan operan pada lini depan Wales
Di laga tadi, Allen berhasil memenangi satu kali duel di udara dan satu operan kunci. Selain itu, ia hanya mengemas 2 clearance, 1 intersep, dan 2 tekel sukses. Performanya pun diberikan nilai sebesar 5,83.
****