Putri Tanjung Tegaskan Tak Ada Kepentingan Bisnis saat Jadi Stafsus Jokowi

25 November 2020 11:21 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Putri Tanjung saat wawancara eksklusif dengan kumparan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Putri Tanjung saat wawancara eksklusif dengan kumparan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Keberadaan staf khusus milenial di periode kedua pemerintahan Jokowi mendapat sorotan banyak pihak, di antaranya karena sebagian stafsus milenial merupakan pengusaha. Salah satu stafsus milenial yang berprofesi sebagai pengusaha adalah Putri Tanjung, Founder CreativePreneur yang juga anak dari pengusaha Chairul Tanjung.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Putri Tanjung menegaskan bahwa hingga kini tidak pernah terjadi konflik kepentingan antara tugas sebagai stafsus milenial dan bisnisnya.
“Dari awal masuk stafsus itu akan menjadi dua hal yang berbeda. Alhamdulilah sampai sekarang belum ada korelasi karena itu dua hal yang berbeda,” ungkapnya saat webinar Pertamina Women Leader and Entrepreneur, Rabu (25/11).
Putri Tanjung saat wawancara eksklusif dengan kumparan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Putri juga menegaskan, sejak awal mengemban amanah menjadi stafsus milenial, keluarga telah mengingatkan agar mampu menjaga amanah. Ia bahkan berharap supaya bisnisnya tidak pernah terlibat dalam program pemerintah.
"Dari awal udah diingetin sama keluarga. Ini amanah luar biasa sudah memisahkan semuanya. Insyaallah tidak akan terjadi conflict of interest,” ujarnya.
Putri lahir di keluarga yang berada. Ayahnya, Chairul Tanjung, adalah konglomerat, bos media, dan pemilik CT Corp.
Putri Tanjung saat mencoba frame kacamata disela-sela wawancara eksklusif dengan kumparan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Saat berusia 15 tahun, Putri sudah mulai menjajal bisnis EO kecil-kecilan bersama dua temannya. EO bernama CreativePreneur Event Creator itu awalnya hanya menangani acara kecil seperti pesta ulang tahun.
ADVERTISEMENT
Selama menjalankan usahanya itu, Putri juga kerap mengikuti seminar yang mendatangkan tokoh bisnis ternama. Di situlah, ia melihat, ada peluang untuk menciptakan EO kewirausahaan khusus milenial.
Dua tahun kemudian, Putri mantap membesarkan bisnisnya. Alih-alih meminta suntikan dana dari ayahnya, Putri justru berjuang mencari sponsor ke berbagai perusahaan.
Meski mendapat banyak penolakan dari perusahaan, Putri tidak menyerah. Ia terus mengembangkan CreativePreneur Event Creator hingga bisa bertahan seperti sekarang.
Selama lima tahun berdiri, CreativePreneur sudah menggelar berbagai kegiatan dengan pembicara orang-orang populer yang kompeten. Berawal dari hanya tiga orang, kini tim CreativePreneur sudah bertambah menjadi 13 orang.