Penjualan Tokopedia Naik di 5 Kota Ini Selama Kuartal II 2021

16 Agustus 2021 16:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi aplikasi Tokopedia. Foto: Dok. Tokopedia
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi aplikasi Tokopedia. Foto: Dok. Tokopedia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
E-commerce populer di Indonesia, Tokopedia, mencatatkan adanya peningkatan jumlah penjualan selama kuartal II 2021. Selama Kuartal II 2021, Tokopedia melihat daerah yang mengalami peningkatan jumlah penjualan dan pengguna paling signifikan, di antaranya: Palembang, Semarang, Malang, Makassar dan Papua.
ADVERTISEMENT
“Upaya kami selama belasan tahun ini telah membawa lebih dari 1 persen perekonomian Indonesia berlangsung di atas Tokopedia. Saat ini, sudah ada lebih dari 11 juta penjual yang hampir 100 persennya UMKM dan lebih dari 100 juta pengunjung bulanan. Layanan kami juga sudah menjangkau 99 persen kecamatan di Indonesia,” kata Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison Leontinus saat konferensi pers virtual, Senin (16/8).
Bertepatan dengan HUT ke-76 RI, Tokopedia genap berusia 12 tahun. Untuk itu perusahaan yang baru saja merger bareng GoJek ini menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal di berbagai penjuru - salah satunya Hyperlocal.
Wujud inisiatif Hyperlocal, antara lain digitalisasi pasar tradisional dan masih banyak yang lainnya. Leontinus melanjutkan, pihaknya akan menghadirkan Waktu Indonesia Belanja (WIB) Traktiran Ulang Tahun Tokopedia - Masyarakat dapat menikmati berbagai penawaran menarik, seperti Bebas Ongkir dan Cashback Spesial hingga 100 persen untuk berbagai produk pada 17-31 Agustus 2021.
ADVERTISEMENT
Festival belanja bulanan Tokopedia WIB, yang biasanya berlangsung tanggal 25 hingga akhir setiap bulan, mendorong peningkatan transaksi toko lokal. Misalnya produsen cokelat dalam negeri, Krakakoa, mencatat peningkatan hingga 2 kali lipat sejak mengikuti WIB.
Gebyar Koleksi Spesial, Bertabur Produk Lokal Eksklusif - Tokopedia akan menghadirkan produk eksklusif dari sejumlah merek lokal, seperti Wearing Klamby, Smith Berlin, Compass dan masih banyak yang lainnya lewat halaman Gebyar Koleksi Spesial.
Hadirkan BTS - WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia - yang akan disiarkan pada 17 Agustus 2021 di beberapa stasiun televisi serta Tokopedia Play dan YouTube Tokopedia pada pukul 19.30 WIB - akan menampilkan penyanyi papan atas lokal maupun internasional, seperti Project Pop, NCT Dream, bahkan salah satu brand ambassador Tokopedia, BTS.
ADVERTISEMENT