Pengalaman Ikut Penerbangan Perdana Pelita Air: Mendarat Mulus, Kabin Luas

28 April 2022 18:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Airbus A320 Pelita Air. Foto: Dok. Pelita Air
zoom-in-whitePerbesar
Airbus A320 Pelita Air. Foto: Dok. Pelita Air
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Pelita Air Service (PAS) resmi mengudara secara komersial hari ini, Kamis (28/4). Penerbangan perdana maskapai ini menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, dari Bandara Soekarno Hatta.
ADVERTISEMENT
kumparan berkesempatan mencoba penerbangan perdana Pelita Air ini. Adapun pesawat yang digunakan yaitu Airbus A320 berkapasitas 180 kursi, dengan nomor penerbangan 6D405.
Cuaca cerah menyambut seremoni inaugural flight Pelita Air di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3. Para penumpang berkumpul di Gate 11 sebelum akhirnya masuk ke dalam pesawat.
Menteri BUMN Erick Thohir saat Inaugural Flight PT Pelita Air Service (PAS) ke Denpasar di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (28/4/2022). Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan
Sebelum masuk, Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, dan DKPPU Kemenhub Dadun Kohar ikut melepas kepergian penumpang.
Suasana lorong tunggal pesawat Airbus A320 cukup lapang dengan layout kursi 3-3. Para pramugari menyambut para penumpang dengan seragam perpaduan warna biru tua beraksen merah dan hijau.
Suasana penerbangan perdana PT Pelita Air Service (PAS) dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (28/4/2022). Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan
Di dalam kabin, jarak antar kursi cukup luas sehingga cenderung tidak membatasi gerak-gerik penumpang.
ADVERTISEMENT
Sebelum lepas landas, terdapat seremoni water salute yang menandakan penerbangan komersial Pelita Air resmi mengudara. Proses lepas landas pun cukup mulus dan tepat waktu pada pukul 9.20 WIB.
Suasana penerbangan perdana PT Pelita Air Service (PAS) dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (28/4/2022). Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan
Selama mengudara, cuaca yang berawan membuat pesawat beberapa kali mengalami turbulence yang cukup kuat. Kendati begitu, perjalanan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.
Adapun proses pendaratan atau landing penerbangan perdana ini sangat mulus hingga tidak terlalu terasa guncangan yang berarti. Pesawat sampai di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, pada pukul 12.10 WITA.