Kunjungan ke Seoul, Jokowi Terima 4 Bos Perusahaan Terkemuka Korsel

10 September 2018 9:23 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jokowi dan Iriana Tiba di Seoul, Korea Selatan (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
zoom-in-whitePerbesar
Jokowi dan Iriana Tiba di Seoul, Korea Selatan (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan ke Seoul, Korea Selatan, dengan salah satu agendanya bertemu dengan kalangan bisnis di Negeri Ginseng itu. Empat bos perusahaan terkemuka Korea Selatan, secara bergantian menemui Jokowi di Hotel Lotte Seoul, Korea Selatan, Senin (10/9).
ADVERTISEMENT
Keempat bos perusahaan tersebut adalah Chairman CJ Group Lee Jae-hyun, Vice Chairman Lotte Group Hwang Kag-gyu, CEO POSCO Oh-Joon Kwon dan Vice Chairman Hyundai Group Chung Eui-sun.
Presiden saat menerima Chairman CJ Group Lee Jae-Hyun mengatakan terima kasih atas kesediannya bertemu di sela kunjungan kenegaraaannya.
Sedangkan bos Lotte Group Hwang Kag-Gyu saat diterima Presiden mengatakan pihaknya akan berusaha yang terbaik dan akan berupaya untuk meningkatkan investasi di Indonesia.
Saat menerima para bos pengusaha Korea Selatan ini, Presiden didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Badan Kreatif Triawan Munaf dan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi.
Joko Widodo saat mengunjungi Korea Selatan, Senin (10/9/2018). (Foto: Instagram/@Jokowi)
zoom-in-whitePerbesar
Joko Widodo saat mengunjungi Korea Selatan, Senin (10/9/2018). (Foto: Instagram/@Jokowi)
Pertemuan dengan empat pemimpin perusahaan asal Korea Selatan ini merupakan agenda pertama Presiden dan akan dilanjutkan dengan Business Forum.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seperti dikutip dari Antara mengungkapkan, Senin (10/9) ini merupakan hari yang sangat padat bagi Presiden, karena sekitar 10 agenda dalam rangka kunjungan kenegaraan di Korea Selatan.
Menlu menyebut agenda Presiden selama di Korea Selatan diantaranya pertemuan one-on-one dengan pengusaha swasta Korsel, ada pertemuan Business Forum, upacara penyambutan dan pertemuan bilateral hingga pernyataan pers bersama dengan Presiden Moon.
Selanjutnya Presiden juga diagendakan meletakkan karangan bunga di makam pahlawan, santap siang di KBRI, meluncurkan portal perlindungan WNI, serta menghadiri jamuan makan malam Presiden Korea Selatan.
Presiden berkunjung ke Korea Selatan selama tiga hari, yakni 9-11 September 2018 dan selanjutnya akan melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Vietnam pada 11-12 September 2018.
ADVERTISEMENT