Komisaris Utama Bank KB Bukopin Mengundurkan Diri

19 November 2021 6:07 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Konferensi pers peluncuran logo dan nama baru PT. Bank KB Bukopin, Tbk. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Konferensi pers peluncuran logo dan nama baru PT. Bank KB Bukopin, Tbk. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Bank KB Bukopin, Bo Youl Oh mengundurkan diri. Pengunduran diri itu disampaikan manajemen Bank KB Bukopin dalam surat ke Bursa Efek Indonesia (BEI).
ADVERTISEMENT
"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Bo Youl Oh selaku Komisaris Utama lndependen Perseroan pada tanggal 18 November 2021," tulis Corporate Secretary Bank KB Bukopin, Tias Hardi, dalam salinan surat yang diperoleh kumparan, Jumat (19/11).
Dalam surat bernomor No. 20176/SKPR/XI/2021, dia menambahkan, pejabat pengganti untuk posisi komisaris utama tersebut, akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Direksi dan Komisaris baru Bank Bukopin hasil RUPS Luar Biasa, Selasa (25/8). Foto: Bank Bukopin
Tias memastikan, pengunduran diri Bo Youl Oh dari jabatan komisaris utama, tak akan mengganggu kegiatan usaha Bank KB Bukopin. "Kegiatan usaha dan operasional Perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa," ujarnya.
Dikutip dari laman resmi Bank KB Bukopin, Bo Youl Oh merupakan bankir senior yang menjalani karier KB Kookmin Bank, bank asal Korea Selatan pemilik Bank KB Bukopin. Di KB Kookmin Bank, dia pernah menjabat Head of Credit Analysis Division hingga Senior Managing Director.
ADVERTISEMENT
Kemudian dia ditugaskan menjadi Senior Executive Vice President Bank KB Bukopin, hingga akhirnya menjabat Komisaris Utama/Independen PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menggantikan Mustafa Abubakar.