Garuda Indonesia Luncurkan KirimAja, Aplikasi untuk Pengiriman Barang

2 Juni 2020 20:38 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. Foto: REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. Foto: REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Garuda Indonesia Group lewat sektor usaha dan transportasi logistiknya, PT Aerojasa Cargo, meluncurkan aplikasi untuk layanan pengiriman barang. Aplikasi bernama 'KirimAja' itu memungkinkan pengguna untuk mengirim barang untuk jabodetabek dan antarkota menggunakan armada Garuda Indonesia serta Citilink.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, langkah tersebut merupakan salah satu siasat perusahaan menyambut new normal.
"Perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia serta munculnya tren baru pada era new normal, menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien," ujar Irfan melalui keterangan tertulis, Selasa (2/6).
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Layanan tersebut, kata Irfan, juga memberi peluang pekerjaan kepada masyarakat. Sebab mereka bisa bergabung sebagai agen melalui program Sohib KirimAja.
Mereka ini nantinya yang bertugas sebagai pengirim barang hingga ke alamat tujuan. Saat ini, ia mengeklaim agen tersebut sudah terdapat di seluruh wilayah Indonesia.
Pesawat Garuda Indonesia. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
"Kehadiran KirimAja kami harapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk 'tumbuh' bersama masyarakat. Dengan mengembangkan model bisnis yang dapat mendukung upaya meningkatkan daya saing layanan kargo dan logistik Garuda Indonesia serta memberi kontribusi nyata terhadap kepentingan ekonomi masyarakat luas," ujar Irfan.
ADVERTISEMENT
Aplikasi tersebut dilengkapi fitur seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif, hingga pembayaran yang dapat dilakukan secara online.
Adapun barang yang bisa dikirim, mulai dari pakaian, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, hingga makanan kering.