Gapura Angkasa Hentikan Layanan Bandara untuk Sriwijaya Air Group

6 November 2019 22:12 WIB
Maskapai Sriwijaya Air Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Maskapai Sriwijaya Air Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gapura Angkasa menghentikan layanan kebandarudaraan seperti ground handling dan penunjang penerbangan ke maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air terhitung mulai Rabu (6/11). Alasannya, Sriwijaya Air dan Nam Air belum memenuhi kewajibannya kepada Gapura Angkasa.
ADVERTISEMENT
"Dihentikan per hari ini," kata GM Gapura Angkasa Cabang Makassar, Agung Hardika saat dikonfirmasi kumparan, Rabu (6/11).
Karena layanan dihentikan, Sriwijaya Air Group harus melayani sendiri proses ground handling seperti layanan check in dan aktivitas lainnya di bandara.
Salah Satu Layanan Ground Handling seperti Counter Check In keberangkatan internasional Terminal 3 Soekarno-Hatta sudah kembali normal. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Saat dikonfirmasi pemicu utama penghentian layanan, Agung tak bisa merinci, termasuk soal besaran tunggakan maskapai Sriwijaya Air Group kepada Gapura Angkasa.
"Itu urusan di kantor pusat," ungkapnya.
Menurut info yang diterima kumparan, penghentian layanan berlaku hari ini pukul 15.00 wib. Gapura Angkasa menghentikan layanan operasional kebandarudaraan kepada pihak Sriwijaya Air dan Nam Air karena maskapai itu belum memenuhi kewajiban transfer top up cash basis.
Dalam pengumuman itu, disebutkan juga ada potensi terjadi penundaan bahkan pembatalan penerbangan Sriwijaya Air di Bandara Samratulangi Manado karena Gapura Angkasa menghentikan layanan ground handling.
ADVERTISEMENT
"Terjadi delay yang berpotensi cancel flight SJ 692 MDC (Manado) - TTE (Ternate) 08.10 wita, SJ 603 MDC (Manado) - CGK (Jakarta) 18.15 wita," tulis pengumuman yang diterima kumparan.