Cegah Virus Corona, Mulai Hari Ini McDonald's se-Inggris Raya Tutup Sementara

23 Maret 2020 5:48 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
McDonald's Foto: Reuters/Yves Herman
zoom-in-whitePerbesar
McDonald's Foto: Reuters/Yves Herman
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Untuk mencegah penularan virus corona yang makin luas, restoran cepat saji McDonald's di Inggris Raya yang meliputi Inggris dan Irlandia, menutup sementara restoran mereka. McDonald's Corp menyebutkan, penutupan itu mulai berlaku pada Senin (23/3) hari ini.
ADVERTISEMENT
Pengumumam penutupan restoran itu, disampaikan melalui akun twitter resmi McDonald's Corp pada Minggu (22/3) malam.
"Kami telah mengambil keputusan sulit untuk menutup semua restoran McDonald's di Inggris dan Irlandia paling lambat pukul 7 malam pada hari Senin 23 Maret," kata perusahaan itu dalam sebuah tweet.
Sebelumnya, restoran cepat saji itu telah membatasi layanan makan di tempat atau dine-in, bahkan termasuk layanan antar atau delivery di berbagai negara di dunia. Hal ini sebagai upaya untuk mengekang penyebaran virus corona.
Sementara itu China, negara tempat munculnya virus corona pertama kali, McDonald's telah membuka kembali 95 persen restorannya.
Secara terpisah, Chief Executive Officer Chris McDonald's Corp, Kempczinski, menyatakan pihaknya telah menunda kebijakan pembelian kembali atau buyback saham, sebagai langkah untuk menavigasi krisis kejatuhan harga-harga saham.
ADVERTISEMENT
"Tapi kami belum mengubah kebijakan soal dividen," kata Kempczinski seperti dikutip dari Reuters.