Bulog Jamin Stok Beras Jelang Puasa dan Lebaran Aman

18 Februari 2020 17:33 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pekerja melakukan bongkar muat beras di Gudang Bulog.

 Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
zoom-in-whitePerbesar
Pekerja melakukan bongkar muat beras di Gudang Bulog. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menjamin persediaan beras menjelang puasa dan Lebaran 2020. Ia menyebut, persediaan beras di gudang Bulog masih cukup.
ADVERTISEMENT
"Jadi pada prinsipnya urusan yang Bulog aman, ya, dijamin. Bahkan kita masih lebih, Insyaallah untuk puasa Lebaran enggak ada masalah," kata Buwas di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (18/2).
Buwas juga memastikan, pergantian musim tak akan berpengaruh terhadap persediaan beras. Ia kembali memastikan persediaan beras di gudang Bulog aman.
"Buktinya sampai hari ini stok Bulog masih banyak," tegasnya.
Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR di gedung parlemen, Senayan Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Sebelumnya, Bulog menargetkan akan menyalurkan beras sebanyak 600 ribu ton sebelum Lebaran. Saat ini, Bulog masih memiliki stok beras kurang lebih 1,7 juta ton.
Presiden Jokowi telah memerintahkan agar Rastra (beras sejahtera) diterapkan lagi. Buwas menyebutkan, langkah ini dilakukan agar beras di gudang Bulog dapat segera disalurkan kepada masyarakat.
"Walaupun Rastra sudah tidak ada tapi karena perintah Pak Presiden untuk menyerap padi Bulog ke depan bisa maksimal, maka beras Bulog harus sudah dikeluarkan paling tidak 600 ribu ton harus bisa dikeluarkan. Mengeluarkan itu harus mengikuti program pemerintah yaitu Rastra. Rastra untuk percepatan oleh Presiden paling tidak dalam dua bulan ini bisa 300 ribu ton," kata Buwas.
ADVERTISEMENT