BRI Syariah Sumbang Hewan Kurban ke 8 Daerah Lewat Program Faedah Sosial

31 Juli 2020 14:22 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
BRI Syariah berbagi faedah sosial saat idul adha. Foto: BRI Syariah
zoom-in-whitePerbesar
BRI Syariah berbagi faedah sosial saat idul adha. Foto: BRI Syariah
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berbagi kebahagiaan dan rasa syukur, PT Bank BRIsyariah Tbk merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H melalui program CSR Faedah Sosial. BRIsyariah menyalurkan hewan kurban di delapan kota/kabupaten seluruh Indonesia.
ADVERTISEMENT
Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya kurban di mana masyarakat yang mampu disunahkan untuk menyembelih hewan kurban seperti domba, kambing, sapi, dan kerbau, kemudian membagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Momen saling berbagi ini dimanfaatkan BRIsyariah untuk merayakannya bersama masyarakat melalui program Faedah Sosial.
Faedah Sosial adalah salah satu program CSR BRIsyariah sebagai bentuk kepedulian BRIsyariah kepada masyarakat. BRIsyariah memberikan bantuan hewan kurban yang disalurkan di 8 kota/kabupaten, yakni Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Medan, Tegal, Semarang, Kendal, Jombang, dan Palu. 
com-Ilustrasi BRIsyariah Foto: Dok. BRI
Corporate Secretary BRIsyariah, Mulyatno Rachmanto, menuturkan bahwa meski di tengah pandemi COVID-19, BRIsyariah tak pernah surut dalam semangat berbagi. Manfaat harus diberikan sebanyak-banyaknya kepada umat.   
“Idul Adha menjadi momen bagi umat Islam berbagi dengan sesama. Meski saat ini kita berada di tengah pandemi, tidak boleh menyurutkan semangat berbagi. Melalui program Faedah Sosial kami ingin berbagi bersama saudara-saudara yang membutuhkan,” ujar Mulyatno.
ADVERTISEMENT
Dalam masa pandemi COVID-19 BRIsyariah juga berupaya mengakomodir kebutuhan umat yang ingin tetap beribadah di tengah pandemi tanpa harus keluar rumah serta membantu pedagang hewan kurban memaksimalkan penjualannya. BRIsyariah akan memaksimalkan Kurban Digital melalui aplikasi mobile BRIS Online untuk mempermudah nasabah melaksanakan ibadah kurban. 
BRIsyariah bekerja sama dengan mitra-mitra usaha di daerah untuk penyaluran hewan kurban. Selain mitra usaha daerah, BRIsyariah juga bekerja sama dengan lembaga-lembaga Ziswaf terpercaya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan ACT sehingga masyarakat bisa memilih lembaga Ziswaf dan lembaga penyalur terpercaya yang sudah bekerja sama dengan BRIsyariah. Daging kurban kemudian didistribusikan oleh lembaga-lembaga tersebut kepada pihak yang membutuhkan.