5 Hari Lagi! Buruan Daftar Master Class, Ada Hadiah Promosi UMKM Rp 300 Juta

11 Mei 2022 10:35 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
12
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Master Class 2022. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Master Class 2022. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Proses pendaftaran Master Class sebentar lagi akan berakhir, jangan sampai terlewat karena program ini merupakan pelatihan intensif selama 3 hari dari kumparan untuk para pelaku UMKM.
ADVERTISEMENT
Di tahun ini, Master Class hadir untuk berfokus pada isu pembiayaan dan implementasi bagi kesiapan UMKM Go-Digital. Sehingga diharapkan program ini menjadi jawaban atas tantangan yang dihadapi pelaku UMKM untuk berkontribusi lebih besar terhadap roda perekonomian Indonesia karena #kumparanTemanUMKM.
Para pelaku UMKM yang ingin mengikuti program ini cukup mengisi data diri dan profil usaha dengan lengkap di formulir pendaftaran yang sudah disediakan. Periode pendaftaran Master Class batch 1 berakhir pada Senin, 16 Mei 2022. kumparan akan memilih 100 pendaftar yang akan mengikuti Master Class batch 1.
Berikut deretan benefit pelaku UMKM ikut Master Class:
Master Class 2022. Foto: kumparan
Master Class bertujuan mengembangkan wawasan dan meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam mengelola bisnis agar usahanya lebih berkembang. Di tahun ini, Master Class berfokus pada isu pembiayaan dan implementasi bagi kesiapan UMKM Go-Digital: Optimasi Strategi Digital UMKM untuk Meningkatkan Penjualan.
ADVERTISEMENT
Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang meminta UMKM yang bisa Go-Digital sebanyak 24 juta di 2023 dan 30 juta di 2024.
Sekadar catatan, Master Class 2022 akan di adakan sebanyak 4 batch. Di Batch 1 ini akan diselenggarakan pada Jumat - Minggu, 27-29 Mei 2022 dengan para master yang kompeten di bidangnya, seperti Niko Julius (Founder socialmediamarketer.id), Rizky Arief Dwi Prakoso (CEO & Founder HMNS), dan Sandiaga Uno (Menparekraf RI)
Dalam kesempatan ini Menteri Sandiaga Uno pada kesempatan nanti akan khusus membahas Gerakan Bangga Buatan Indonesia Dorong UMKM Naik Kelas. Di mana, dalam gerakan ini, ia menyebut bisa menciptakan 2 juta lapangan kerja baru serta dapat menambah pertumbuhan ekonomi 1,7-2 persen.
ADVERTISEMENT
Para UMKM yang ikutan Master Class ini juga akan mendapat e-sertifikat setelah mengikuti program intensif selama 3 hari. E-sertifikat ini merupakan bentuk apresiasi kumparan atas partisipasi pelaku UMKM dalam program Master Class.
Selain mendapatkan insight dari para master, pelaku UMKM bisa mendapatkan kesempatan untuk menang paket promosi senilai total Rp 300 juta rupiah. Akan ada 3 peserta yang dipilih oleh juri untuk mendapatkan apresiasi berdasarkan keaktifan peserta selama mengikuti program pelatihan Master Class.
Selain mendapat networking dari para master, usai mengikuti program Master Class ini pelaku UMKM juga bisa join ke komunitas teman kumparan. Teman kumparan adalah wadah sinergi dan kolaborasi kumparan dengan influencer, blogger, buzzer, komunitas & netizen.
ADVERTISEMENT
Keuntungan ikut komunitas teman kumparan salah satunya, para pelaku UMKM akan selalu update dengan berita terkini, kredibel dan anti hoaks. Bisa juga sharing pengalaman dan informasi sesama teman kumparan. Serta jika mau bikin kegiatan pelaku UMKM bisa di-support oleh kumparan.