Resmi: Inter Milan Lepas Matteo Politano ke Napoli

29 Januari 2020 0:47 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Matteo Politano merapat ke Milan? Foto: AFP/Miguel Medina
zoom-in-whitePerbesar
Matteo Politano merapat ke Milan? Foto: AFP/Miguel Medina
ADVERTISEMENT
Setelah merampungkan transfer Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur, Inter Milan juga resmi melepas Matteo Politano ke Napoli pada Selasa (28/1/2020).
ADVERTISEMENT
Napoli mendapatkan jasa pemain berusia 26 tahun itu dengan status pinjaman selama 18 bulan atau hingga Juni 2021. Dilaporkan Football Italia, Napoli kudu membayar 2 juta euro selama masa peminjaman.
Partenopei juga punya mempermanenkan Politano nanti dengan biaya yang ditaksir menyentuh 19 juta euro plus bonus 2 juta euro jika Politano mampu memenuhi beberapa syarat.
Sebelum merapat ke Napoli, Politano lebih dulu dirumorkan menjadi incaran klub kota kelahirannya, AS Roma. Namun, proses transfer gagal karena ada masalah dalam hasil tes medis pemain Roma, Leonardo Spinazzola, yang akan ditukar dengan Politano.
Kabar Politano bakal meninggalkan Giuseppe Meazza sendiri sudah santer terdengar ketika jendela transfer musim dingin ini dibuka. Minimnya jam bermain setelah kedatangan Antonio Conte ditenggarai sebagai penyebab utama.
ADVERTISEMENT
Mantan penggawa Sassuolo tersebut hanya bermain 15 kali di mana 13 laga di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Lama bermainnya di Inter musim ini hanya 312 menit, tanpa sumbangan gol dan assist.
Matteo Politano resmi berseragam Napoli. Foto: AFP/Miguel Medina
"Saya siap dan sangat bersemangat dengan petualangan baru di kota yang cantik dan memiliki fans yang besar ini. Saya sangat menantikan untk bisa mulai membela Napoli," tulis Politano di Instagram pribadinya.
"Terima kasih Inter atas kesempatan yang sudah diberikan. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada semua yang sudah menemani saya selama perjalanan di sana," tuturnya menambahkan.
Politano menjadi pemain ketiga yang didatangkan Napoli pada jendela transfer Januari ini. Sebelumnya, klub yang bermarkas di San Paolo itu sudah mendatangkan Diego Demme dan Stanislav Lobotka.
ADVERTISEMENT