Bruno Fernandes

Manchester United Resmi Dapatkan Bruno Fernandes

30 Januari 2020 0:45 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Bruno Fernandes, gelandang Sporting incaran United. Foto: FILIPE AMORIM / AFP
ADVERTISEMENT

Suporter Manchester United silakan bernapas lega. Tidak perlu lagi mengaktifkan fitur muted untuk kata kunci Bruno Fernandes di akun media sosial kalian.

ADVERTISEMENT

Kira-kira tiga jam sebelum laga semifinal Piala Liga Inggris dimulai, tepatnya pada Rabu (30/1/2020), United mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Fernandes.

"Manchester United dengan gembira mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Clube de Portugal untuk transfer Bruno Fernandes. Kesepakatan ini tunduk pada hasil tes medis dan perjanjian personal terms," demikian bunyi pernyataan resmi United.

Mengutip laporan Skysport, United setuju merogoh kocek sebesar 68 juta poundsterling untuk mengangkut Fernandes dari Sporting. Hingga kini, United belum menyebut durasi kontrak Fernandes.

Kemampuan mencetak gol dan kreativitas menjadi atribut penting yang membuat entah berapa banyak suporter United berharap drama transfer ini segera beres. Gelandang berusia 25 tahun itu telah menciptakan 13 gol dan 10 assist untuk Sporting di semua kompetisi musim ini.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Bruno Fernandes cetak 2 gol dan 2 assist untuk loloskan Sporting CP ke 32 besar Liga Europa. Foto: Reuters/Pedro Nunes

Toh, United kini cukup kelabakan karena Marcus Rashford cedera. Kehadiran Fernandes diharapkan bisa menambah ketajaman Setan Merah.

ADVERTISEMENT

Kemampuan mencetak gol tidak menjadi satu-satunya yang bisa diharapkan United. Fernandes juga dinilai sanggup menutup lubang di lini tengah yang ditinggalkan Paul Pogba.

Masalah United memang kompleks. Mereka tidak hanya kehilangan eksekutor ulung, tetapi juga kreator serangan berkualitas.

Dua kondisi tersebut membuat urgensi United untuk memboyong Fernandes meninggi dari hari ke hari. Intinya, keberadaan Bruno Fernandes bisa begitu vital bagi lini serang Manchester United.

****

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.