Liverpool melawan Flamengo, Piala Dunia Antarklub

Liverpool Tanpa Sadio Mane di Laga Melawan West Ham dan Southampton

28 Januari 2020 23:32 WIB
comment
91
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sadio Mane cedera di pertandingan melawan Wolves. Foto: Reuters/Carl Recine
zoom-in-whitePerbesar
Sadio Mane cedera di pertandingan melawan Wolves. Foto: Reuters/Carl Recine
ADVERTISEMENT
Kabar buruk menimpa Liverpool. Juergen Klopp memastikan Sadio Mane akan menepi lebih lama karena cedera yang didapatkannya pekan lalu.
ADVERTISEMENT
Mane mengalami cedera ketika The Reds mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. Mane cuma bermain 33 menit dan digantikan Takumi Minamino.
Pemain berusia 27 tahun tersebut kemudian absen ketika Liverpool ditahan imbang Shrewsbury 2-2 di babak keempat Piala FA 2019/20. Mane juga dipastikan absen ketika 'Si Merah' menghadapi West Ham di pekan 24 Premier League, Kamis (30/1) dini hari WIB.
Pemain Liverpool Sadio Mane berebut bola dengan pemain Flamengo pada Final Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar. Foto: REUTERS / Kai Pfaffenbach
Namun, Klopp memastikan Mane akan menepi lebih lama dan tidak bermain ketika Liverpool menghadapi mantan timnya, Southampton, Sabtu (1/2) malam WIB.
"Sadio Mane tidak akan bermain di laga melawan West Ham dan kemungkinan besar juga absen saat melawan Southampton. Setelah itu dia seharusnya baik-baik saja dan minggu setelah itu waktu sempurna untuknya kembali bermain," kata Klopp dilansir Goal.
ADVERTISEMENT
"Dia mengalami masalah di ototnya dan cukup serius sehingga harus membuatnya menepi. Tapi, kami agak beruntung karena cedera itu tidak terlalu parah," tuturnya menambahkan.
Juergen Klopp puas dengan debut Takumi Minamino. Foto: Carl Recine/REUTERS
Kehilangan Mane jelas menjadi kerugian besar buat Liverpool karena pemain asal Senegal tersebut adalah sosok utama di lini serang. Mane sudah turun dalam 21 laga Premier League musim ini dengan koleksi 11 gol dan 6 assist.
Untuk menambal absennya Mane, Klopp memang masih punya amunisi lain seperti Minamino. Tapi, rekrutan anyar asal Jepang itu belum menemukan sentuhan terbaiknya dalam tiga partai yang sudah dijalani.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten