Kombes Rudy Syarifudin, Pahlawan Polda Riau yang Tembak Mati Teroris

Kriminologi.id
Kriminologi.id adalah media yang menyajikan pemberitaan tentang kejahatan dan gejalanya dari berbagai sisi secara jurnalistik. Follow akun kami ya...
Konten dari Pengguna
17 Mei 2018 14:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kriminologi.id tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kombes Rudy Syarifudin, Pahlawan Polda Riau yang Tembak Mati Teroris
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kombes Pol Rudy Syarifuddin, Kombes polri sekaligus Direktur Lalu Lintas Polda Riau berhasil melumpuhkan ketiga teroris yang menyerang markas polda riau dengan tembakan yang jitu dan terarah pada rabu, 16 Mei 2018.
ADVERTISEMENT
Aksi penembakan yang dilakukan oleh Kombes Rudy dilakukan setelah sebelumnya Teroris merangsek untuk masuk dan berusaha untuk membacok kedua anggota polisi yang sedang berjaga.
Aksi heroiknya diganjar dengan kenaikan pangkat yang luar biasa atau KPLB secara langsung dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian karena berhasil melumpuhkan ketiga teroris tersebut.
Selain Rudy, Jendral Tito juga menganugerahi penghargaan yang sama kepada Brigadir Kepala Polisi yaitu JB Panjaitan.
Siapa sebenarnya sosok Kombes Rudy Syarifudin
Kombes Rudy Syarifudin merupakan perwira menengah yang baru bergabung di Polda Riau pada akhir tahun 2017. Sebelumnya, Rudy bertugas menduduki jabatan yang sama, yakni Dirlantas di Polda Sulawesi Barat.
ADVERTISEMENT
Sejak dilantik pada Kamis, 30 November 2017, Rudy langsung meluncurkan beberapa program unggulannya.
Di antaranya adalah pemberantasan pungutan liar (Pungli) dan pemanfaatan pos lalu lintas yang menurutnya lebih banyak kosong dan diisi orang gila setelah dibangun.
Berita Lengkap : https://kriminologi.id/rekam-jejak/sosok-utama/sosok-kombes-rudy-syarifudin-dirlantas-polda-riau-tembak-mati-teroris