Strategi Marketing pada Kemasan Indomie Edisi Ramadhan

Muhammad Koska Tribagus Sajiwo
Public Relations - BNSP Certified, Fresh Graduated at the London School of Public Relations
Konten dari Pengguna
9 April 2021 18:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Muhammad Koska Tribagus Sajiwo tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Perbandingan kemasan Indomie sebelum dan sesudah edisi Ramadhan. Sumber : Indomie.com
zoom-in-whitePerbesar
Perbandingan kemasan Indomie sebelum dan sesudah edisi Ramadhan. Sumber : Indomie.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Produk mie instan sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti bahwa Indonesia merupakan konsumen mie instan terbesar kedua didunia, bahkan beragam jenis brand mie instant mudah kita temukan di Indonesia salah satunya yaitu Indomie yang merupakan mie instan favorit semua kalangan umur.
ADVERTISEMENT
Menjelang puasa, Indomie melakukan inovasi marketing yang berbeda dari kompetitor. Seperti yang kita ketahui pada kemasan Indomie semua variant edisi Ramadhan tahun ini cukup unik dan menyita perhatian khususnya pencinta mie instant di Indonesia. Lantas apa yang membuat kemasan Indomie tahun ini cukup unik?
Jika biasanya kemasan Indomie terlihat gambar olahan mie di atas piring, namun kali ini berbeda dengan menghilangkan tampilan olahan mie di atas piring menjadi tulisan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa." Namun, pada tampilan yang lain tidak berubah tetap menjelaskan secara lengkap isi produk.
Faktanya kemasan Indomie piring kosong ini sudah beredar di pasaran sejak pertengahan Maret 2021. Lalu apa hubungan kemasan Indomie edisi Ramadhan tahun ini? Jika kita lihat strategi marketing yang dilakukan Indomie terhadap kemasan produk sebagai fokus utama marketing agar menarik. Sehingga kemasan tersebut menjadi perbincangan di media sosial maka otomatis daya tarik konsumen terhadap produk Indomie mengalami kenaikan penjualan.
ADVERTISEMENT