Wakil Wali Kota Batam dan Istri Positif COVID-19

Konten Media Partner
16 April 2021 15:02 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat suntik vaksin. Foto: Dok MC Batam
zoom-in-whitePerbesar
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat suntik vaksin. Foto: Dok MC Batam
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan bahwa dia beserta istrinya terkonfirmasi positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan di akun Facebook miliknya itu, Amsakar menjelaskan awal dirinya terjangkit COVID-19 pada Jumat (09/4) lalu.
Gejala yang dirasakannya yakni kehilangan bau penciuman. Sementara gejala yang dirasakan istrinya yakni mengalami demam tinggi.
“Maka perlu saya sampaikan, bahwa benar saya Amsakar Achmad beserta istri Erlita Sari terkonfirmasi positif COVID-19,” ujar Amsakar dikutip di laman Facebook miliknya yang diunggah Kamis (15/4).
Dijelaskan Amsakar, karena mengalami gejala COVID-19, ia beserta keluarganya melakukan pemeriksaan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Jumat (9/4) itu juga. Kemudian di hari Sabtu (10/4) siang didapati hasil positif terjangkit COVID-19.
"Sedangkan kedua putri kami hasilnya negatif COVID-19,"
Diterangkan Amsakar, setelah menerima hasil tes. Ia beserta istrinya langsung ke Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) untuk menjalani isolasi dan perawatan.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulillah kondisi kami saat ini semakin membaik,” terangnya.
“Mohon doa dari seluruh masyarakat, semoga kami benar-benar pulih dan dapat melaksanakan kembali aktivitas sebagaimana biasanya. Rasanya sudah tak sabar lagi ingin safari ramadhan dan menjumpai masyarakat Batam tercinta,” ucapnya.
Kepripedia mencoba menkonfirmasi langsung ke Amsakar Achmad mengenai kronologis terpapar COVID-19 namun hingga berita ditulis belum ada tanggapan.

Seminggu Diisolasi, Hasil Tes Amsakar Negatif COVID-19

Meski baru diumumkan pada Kamis (15/4), Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad telah terpapar COVID-19 sejak seminggu yang lalu. Tepatnya diketahui pada Sabtu (10/4).
Setelah hampir seminggu menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) saat ini kondisi Amsakar Achmad dan istrinya dikabarkan baik-baik saja.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi. Ia menyebutkan bahwa kondisi Amsakar Achmad dalam keadaan sehat.
"Saat ini hasil tes swab Amsakar telah keluar negatif," kata Didi kepada kepripedia, Jumat (16/4).
Didi menyebutkan bahwa untuk memastikan hasil benar-benar negatif, pihaknya meminta kepada Rumah Sakit Awal Bros untuk mengambil sampel sampel swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR (Polymare Chain Reaction).
“Saya sudah minta swab ulang, bisa memastikan,” kata dia.