Polisi Turunkan Rantis AWC, Disinfeksi COVID-19 Pasar Puan Maimun Karimun

Konten Media Partner
11 Oktober 2020 17:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Apel gelar pasukan penyemprotan disinfektan di Pasar Puan Maimun Karimun. Foto: Khairul S/kepripedia.com
zoom-in-whitePerbesar
Apel gelar pasukan penyemprotan disinfektan di Pasar Puan Maimun Karimun. Foto: Khairul S/kepripedia.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kepolisian resor Karimun menurunkan kendaraan taktis AWC (Armoured Water Cannon) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi pasar rakyat, Puan Maimun Karimun, Sabtu (10/10).
ADVERTISEMENT
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, penyemprotan dilakukan pada malam hari, hal itu bertujuan menghindari perhatian warga yang bisa memicu kerumunan.
"Penyemprotan disinfektan dilakukan pada malam hari, karena tidak ada aktivitas perdagangan di Pasar Puan Maimun, sehingga masyarakat tidak menjadi resah dengan kehadiran petugas disini terutama kendaraan AWC yang biasa digunakan untuk hura hara malah jadi tontonan warga,"ujarnya, Minggu (11/10).
Dia mengatakan, langkah penyemprotan disinfektan dilakukan oleh petugas gabungan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di pusat-pusat aktivitas masyarakat.
"Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Polres Karimun bersama instansi terkait dilingkungan pasar puan maimun dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,"
Kemudian, kata dia, masyarakat akan lebih steril dari wabah COVID-19 sebelum melakukan aktivitas di pasar tersebut pada pagi harinya.
ADVERTISEMENT
"Harapan kita bersama pasar Puan Maimun ini nanti pada pagi hari (Minggu) sudah steril dari COVID-19 dan dapat dipergunakan seperti biasanya," tutupnya.
Penyemprotan disinfektan di Pasar Puan Maimun Karimun. Foto: Khairul S/kepripedia.com