Longsor dan Banjir Warnai Idulfitri di Bintan Kepulauan Riau

Konten Media Partner
8 Juni 2019 14:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Polres Bintan saat mendatangi salah satu rumah warga korban banjir di Bintan. Foto : Dok. Polres Bintan
zoom-in-whitePerbesar
Polres Bintan saat mendatangi salah satu rumah warga korban banjir di Bintan. Foto : Dok. Polres Bintan
ADVERTISEMENT
Banjir dan tanah longsor mewarnai perayaan Idulfitri di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, hal ini akibat dari hujan deras yang melanda Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau sejak hari pertama Idulfitri 1440 H, hingga hari ini.
ADVERTISEMENT
Bencana tanah longsor tersebut mengakibatkan bagian belakang rumah warga rusak, di Kampung Sidodadi RT 04/ RW 20, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (7/6).
Curah hujan yang tinggi, mengakibat tanah di tebing terkikis dan dibawa arus air hingga menimpa bagian belakang rumah. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa pada longsor tersebut, namun kerugian materil dari robohnya beberapa bangunan rumah bernilai puluhan juta.
"Sambil menunggu bantuan, tadi kita juga sudah menghubungi Tagana untuk membantu membereskan masalah ini," kata Camat Bintan Timur, Rusli saat dihubungi wartawan, Sabtu (08/06).
Selain itu pada hari ini Sabtu (8/6) sedikitnya ada belasan rumah yang terendam banjir, di wilayah Bintan Timur, padahal wilayah ini sebelumnya belum pernah terjadi diwilayah tersebut.
ADVERTISEMENT
Kepala Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, Naharuddin mengatakan kondisi tersebut sudah dapat teratasi dengan bantuan dari aparat setempat dan Tagana Kabupaten Bintan yang telah memberikan bantuan.
"Sudah ditangani, ada Tagana dan pejabat setempat sudah dikerahkan," sebutnya.
Rumah Korban Banjir. Foto : Dok Humas Polres Bintan
Polres Bintan membantu membersihkan tanah longsor yang mengenai rumah warga. Foto : Dok Humas Polres Bintan
-
Penulis : Tim
Editor : Wak JK