Lingga Kirim Sebelas Putra Daerah Asah Keahlian ke Bandung

Konten Media Partner
13 Februari 2020 10:57 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kasi Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek, Supardi bersama delegasi dari Lingga. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kasi Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek, Supardi bersama delegasi dari Lingga. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lingga melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perindustrian mengirimkan sebelas putra daerah ke Bandung untuk mengasah keahlian.
ADVERTISEMENT
Ke-sebelas pemuda itu dikirim ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).
Kasi Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek, Supardi menyebutkan nantinya ke-sebelas orang tersebut akan dilatih untuk beberapa bidang diantaranya Teknik otomotif, Teknik manufaktur dan Teknik refrigerasi.
Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program Menteri Ketenagakerjaan yakni reorientasi, revitalisasi dan rebranding (3R).
"Mereka sudah dikirim. Berangkat 2 Februari kemarin," ucapnya.
Supardi menyebutkan, peserta pelatihan ini akan berada di Bandung secara bertahap. Tahap pertama dari tanggal 3-28 Februari 2020, tahap II 3 Februari - 19 Maret 2020, tahap III 3 Februari - 25 Maret 2020.
Pengiriman latihan kerja ini sebelumnya bermula dari surat yang diterima dinas terkait pada pertengahan Januari lalu. Kemudian, lanjut Supardi, pihaknya mengirmkan surat ke kecamatan di Lingga untuk mencari peserta yang berminat.
ADVERTISEMENT
Mengenai delegasi, Supardi menjelaskan bahwa pengiriman ke-sebelas pemuda itu telah melalui proses seleksi di kabupaten dengan proses pendaftaran.
"Kuota sebenarnya hanya 10 orang, yang mendaftar ke kita 11 orang. Tapi alhamdulillah berhasil kita berangkatkan semua." paparnya.
ads