2020 Disdik Kepri Wacanakan Bangun 11 Sekolah SMA/SMK

Konten Media Partner
29 September 2019 15:19 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Muhammad Dali, Kadisdik Kepri
zoom-in-whitePerbesar
Muhammad Dali, Kadisdik Kepri
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan membangun sebanyak 11 Unit Sekolah Baru (USB) baik SMA/SMK di seluruh kabupaten/kota pada 2020 mendatang
ADVERTISEMENT
Pembangunan USB itu bertujuan untuk mengatasi polemik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terjadi setiap tahunnya.
Kepala Disdik Kepri, Muhammad Dali menjelaskan, bercermin pada polemik PPDB yang terjadi beberapa tahun belakangan. Maka, sesuai dengan kesepakatan antara Pemprov dan DPRD Kepri pada APBD 2020 mendatang akan dibangun 11 USB.
Yakni, 6 USB SMA/SMK di Kota Batam, 2 USB di Kabupaten Lingga, dan masing-masing 1 USB di Tanjungpinang, Natuna, serta Anambas.
"Memang ada sekitar 11 USB yang akan kita bangun pada 2020 mendatang," ucapnya, Kamis (26/9).
Alokasi anggaran yang disiapkan untuk membangun 1 USB yakni sekitar Rp 1,5 sampai Rp 3 miliar. Selain itu, disamping membangun USB, Disdik Kepri juga akan menambah tenaga kependidikan, baik tenaga pengajar maupun tata usaha.
ADVERTISEMENT
Selain membangun USB, lanjut Dali, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas sekolah-sekolah yang sudah ada. Yakni, memprioritaskan SMA/SMK yang masih tersedia lahan untuk dibangun Ruang Kelas Baru (RKB). Hal itu bertujuan untuk menampunh siswa baru yang akan bersekolah di tahun-tahun mendatang.
"Tentu kita tidak akan melupakan sekolah-sekolah yang ada. Kita akan tambah RKB bagi sekolah yang masih ada lahan pembangunan," tuturnya.
Penulis : Ismail
Editor : Wak JK