Sosok Zul 'Zivilia' Dimata Tetangga: Rajin Ibadah dan Ramah

Konten Media Partner
12 Maret 2019 11:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rumah orang tua Zul Zivilia di Kendari, Senin (11/3). Foto: Wiwid Abid Abadi/kendarinesiaid
Zulkifli alias Zul, pentolan grup band Zivilia itu kini sedang menghadapi masalah hukum yang amat serius. Ia ditangkap Polisi pada Jumat, 1 Maret 2019 di Apartemen Gading River View City Home, Kelapa Gading, Jakarta Utara, lantaran menjadi pemakai sekaligus pengedar Narkotika jenis sabu.
ADVERTISEMENT
Tak tanggung-tanggung, dari tangan Zul, Polisi menyita barang bukti 24 ribu ekstasi dan 9,54 kilogram sabu. Ia pun mengadapi hukuman mati.
Kabar penangkapan Zul ini dengan cepat merebak, tak terkecuali di kota asalnya, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Saat dikunjungi kendarinesia, pada Senin (11/03) siang, rumah orang tua Zul yang terletak di Lorong Manunggal 2, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tertutup rapat.
Rumah orang tua Zul di Kendari nampak sederhana, berdinding papan yang sudah rapuh dan beratap seng. Disampingnya, berdiri rumah kos yang juga milik orang tua Zul.
Menurut tetangga, ayah dan ibu Zul baru saja pergi meninggalkan rumah  sekitar sejam sebelum jurnalis kendarinesia tiba.
"Barusan saja pergi pak, kurang lebih sejaman, ada yang jemput tadi pakai mobil," kata Yamsur, tetangga rumah orang tua Zul.
Rumah kontrakan milik Zul yang berada tidak jauh dari rumah orang tuanya, Senin (11/3). Foto: Wiwid Abid Abadi/kendarinesiaid
Yamsur mengaku sudah mengetahui kabar bahwa Zul ditangkap. Kata dia, sejak kabar penangkapan itu, rumah orang tua Zul selalu tertutup.
ADVERTISEMENT
Menurut penuturan Yamsur, ayah dan ibu Zul tinggal berdua dirumahnya. Sehari-hari keduanya menjaga warung yang baru berdiri beberapa bulan lalu.
Senada dengan Yamsur, Zainal (45) yang juga tetangga orang tua Zul mengatakan bahwa Zul merupakan sosok yang ramah kepada siapapun. Terlebih kepada tetangga sekitarnya.
"Zul itu ramah sekali, kalau dia datang di Kendari dia disini, kumpul sama teman temannya, cerita sama-sama," katanya.
"Tidak pernah dia itu mau membedakan diri karena dia sudah artis, dia juga ndak pernah melogat kayak orang Jakarta begitu, semua biasa saja, kayak orang disini," sambung Zainal.
Selain itu, kata Zainal, sosok Zul juga dikenal dengan orang yang taat beribadah dan tak pernah membuat rusuh.
"Dia sholat, bapaknya kan imam masjid di kompleks sini," katanya.
ADVERTISEMENT
Zainal pun tak menyangka bahwa Zul terlibat dalam peredaran narkoba. "Kita kaget juga, kenapa Zul begitu. Dia disini tidak pernah seperti itu. Jangankan narkoba, minum juga tidak pernah saya lihat," katanya.
Ia menambahkan, orang tua Zul sangat terpukul mendegar kabar penangkapan anaknya itu karena narkoba.
---