Seorang Pasien Positif Corona di Kendari, Sultra, Dinyatakan Sembuh

Konten Media Partner
3 April 2020 16:54 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Istimewa.
zoom-in-whitePerbesar
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Istimewa.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang pasien positif Virus Corona atau COVID-19 asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dirawat di RS Bahteramas dinyatakan sembuh.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat melakukan teleconference bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi, Jumat (3/4).
Sulkarnain menjelaskan, bahwa hasil swab kedua terhadap seorang perempuan pasien positif itu telah keluar dan hasilnya telah diterima oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kendari, pada Kamis malam (2/4).
"Perlu kami laporkan juga, bahwa seorang pasien positif corona di Kota Kendari sudah bisa dinyatakan sembuh," jelas Sulkarnain.
"Telah dinyatakan sembuh pak, karena kami terima hasil swabnya semalam (Kamis), dan hasil swab 2 kali terhadap pasien itu menunjukkan hasil negatif bertutut-turut," sambungnya.
Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Kendari, bahwa seorang pasien positif yang dinyatakan sembuh itu adalah seorang perempuan berusia 25 tahun dan berasal dari wilayah Kecamatan Kambu, Kota Kendari.
ADVERTISEMENT
Untuk diketahui, pasien tersebut sebelumnya dinyatakan positif corona pada 19 Maret 2020, dan memiliki riwayat perjalanan umrah.
๐™…๐™–๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ ๐™ก๐™ช๐™ฅ๐™– ๐™›๐™ค๐™ก๐™ก๐™ค๐™ฌ ๐™ ๐™š๐™ฃ๐™™๐™–๐™ง๐™ž๐™ฃ๐™š๐™จ๐™ž๐™– ๐™™๐™ž ๐™„๐™ฃ๐™จ๐™ฉ๐™–๐™œ๐™ง๐™–๐™ข @๐™ ๐™š๐™ฃ๐™™๐™–๐™ง๐™ž๐™ฃ๐™š๐™จ๐™ž๐™– ๐™™๐™–๐™ฃ ๐™ ๐™ก๐™ž๐™  ๐™ฉ๐™ค๐™ข๐™—๐™ค๐™ก '๐™„๐™†๐™๐™๐™„' ๐™ช๐™ฃ๐™ฉ๐™ช๐™  ๐™ง๐™–๐™œ๐™–๐™ข ๐™ž๐™ฃ๐™›๐™ค๐™ง๐™ข๐™–๐™จ๐™ž ๐™ข๐™š๐™ฃ๐™–๐™ง๐™ž๐™  ๐™ก๐™–๐™ž๐™ฃ๐™ฃ๐™ฎ๐™– ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ฉ๐™š๐™ง๐™Ÿ๐™–๐™™๐™ž ๐™™๐™ž ๐™Ž๐™ช๐™ก๐™–๐™ฌ๐™š๐™จ๐™ž ๐™๐™š๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ง๐™–.
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran coronavirus. Yuk, bantu donasi sekarang!