Semangat Gotong Royong Warga Desa Waere, Emak-emak Ikut Aduk Semen Bangun Gereja

Konten Media Partner
23 Juni 2021 18:52 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Yuni (37) warga waere membantu anggota TNI pada program TMMD ke-111 membangun gereja. Foto: Dok TNI.
zoom-in-whitePerbesar
Yuni (37) warga waere membantu anggota TNI pada program TMMD ke-111 membangun gereja. Foto: Dok TNI.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berberbekal meter, sekop, dan gergaji, puluhan emak-emak di Desa Rubia, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) turun tangan membantu pembangunan gereja yang dilakukan oleh anggota TNI pada pelaksanaan TMMD ke-111.
ADVERTISEMENT
Tidak mau kalah oleh para pria, ibu-ibu di Desa Aere bahkan ikut mengaduk semen untuk digunakan membangun gereja yang ada di desa mereka.
Meski harus kotor dan berada di bawah terik matahari, tidak menjadi penghalang buat para ibu-ibu ini membantu menyelesaikan pembangunan gereja yang dikebut oleh anggota TNI Kodim 1412 Kolaka.
Usaha dan semangat yang mereka lakukan ini, tidak lain merupakan salah satu bentuk syukur karena telah lama mendambakan tempat ibadah mereka yang lebih baik. Bayangkan saja, sejak pembangunannya dilakukan pada tahun 2001 secara swadaya oleh masyarakat sekitar, baru tahun 2021 ini melalui program TMMD TNI pembangunan gereja itu dilakukan secara menyeluruh.
"Kami memang dari dulu mengharapkan ada gereja besar dan permanen, tetapi kami terkendala didana," ucap Ketua Majelis Gereja Weaere, Donian Latunduno.
ADVERTISEMENT
"Tentunya kami bahagia dan sedang dengan program TMMD, karena dapat mewujudkan impian kami khususnya warga nasrani," tambah Donian.
Jika selesai dibangun, gereja dapat menampung sekitar 15 kepala keluarga atau 70 jemaat.
Senada dengan Donian Latunduno, Yuni (37) salah seorang ibu rumah tangga yang turut serta membantu pembangunan Gereja Weaere mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan bentuk syukur dan ucapan terima kasihnya kepada TNI karena melalui program TMMD, gereja yang telah lama berdiri seadanya itu akhirnya dilakukan perbaikan total.
"Sebagai warga Desa Rubia, kami terus mendukung kesuksesan program TMMD TNI yang ke-111 ini," ucap Yuni.