Propam Polda Sultra Selidiki Oknum Polisi yang Digerebek dengan Istri Orang

Konten Media Partner
19 September 2022 19:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gedung Polda Sultra yang terletak di Jl Haluoleo, Mokoau, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Al Pagala/kendarinesia.
zoom-in-whitePerbesar
Gedung Polda Sultra yang terletak di Jl Haluoleo, Mokoau, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Al Pagala/kendarinesia.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Polisi menyelidiki terkait dugaan oknum polisi di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) kepergok berselingkuh dengan istri sah pria inisial MST (37) pada Minggu (18/09). Penggerebekan yang direkam MST kemudian viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
"Iya masih proses penyelidikan," kata Kasubdit Penmas Polda Sultra, Kompol Tiswan saat dikonfirmasi kepada kendarinesia, pada Senin (19/09).
Tiswan mengungkapkan oknum polisi yang diselidiki yakni inisial OT berpangkat Brigadir Polisi Kepala. "Iya (Bripka) OT," ujar Tiswan singkat.
Menyusul Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan saat dikonfirmasi mengungkapkan penanganan penyelidikan dilakukan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sultra.
"Sedang dalam penyelidikan Bid Propam Polda Sultra," kata Ferry.
Sementara, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo tidak berkomentar banyak saat dikonfirmasi. Wisnu hanya mengatakan bahwa informasi berita viral tersebut sudah ditangani oleh Polda Sultra.
"Informasi tersebut sudah dalam proses berdasarkan aduan suami di Polda Sultra. Suami mengadukan di Polda Sultra sehingga ditangani oleh Bid Propam Polda Sultra," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Terpisah, MST mengaku sudah membuat laporan polisi terkait dugaan perselingkuhan tersebut. Ia mengaku sudah melayangkan laporan di Polres Konsel dan Polda Sultra.
"Iya sudah selesai buat laporan di Propam. Kemarin sudah saya buat di Reskrim (Polres Konsel). Sekarang saya di Polda untuk BAP lanjutan," ungkap dia.
Sebelumnya, sebuah video seorang suami berinisial MST (37) menggerebek istri sahnya yang diduga sedang berselingkuh dengan salah seorang oknum polisi di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial sejak, Minggu (18/09) malam
Dalam narasi video yang diunggah tersebut, terlihat oknum pria yang digerebek bersama istri sah MST menggunakan pakaian dinas Polri berwarna cokelat.
MST saat dikonfirmasi membenarkan penggerebekan tersebut terjadi di salah satu rumah kos di Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, pada Minggu (18/09) sekitar pukul 06.30 Wita. Ia menceritakan sebelum kejadian itu dirinya mengikuti gerak-gerik istrinya sekitar pukul 00.30 Wita.
ADVERTISEMENT
"Kemarin kejadian (gerebek) pukul 06.30 Wita. Tapi dari pukul 00.30 Wita saya ikuti mobil istri saya dan berhenti di kos-kosan. Saya telepon teman untuk temani," ungkapnya.