Mobil Keluar Jalur Tabrak Pemotor di Kolaka, 1 Orang Tewas

Konten Media Partner
29 Agustus 2022 12:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kecelakaan melibatkan mobil dan motor di Kecamatan Tanggetada, Kolaka terjadi pada Senin (29/08) pagi. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kecelakaan melibatkan mobil dan motor di Kecamatan Tanggetada, Kolaka terjadi pada Senin (29/08) pagi. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kecelakaan melibatkan mobil dan motor di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka terjadi pada Senin (29/08) pagi. Pengendara motor bernama Komang Yuliani tewas saat dilarikan ke rumah sakit terdekat.
ADVERTISEMENT
Kasat Lantas Polres Kolaka, Iptu Reza Amirudin mengungkapkan peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 07.40 Wita di Jalan Poros Tanggetada tepatnya Desa Lamedai.
"Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Poros Tanggetada Kolaka antara mobil dan motor," kata Reza saat dikonfirmasi, pada Senin (29/08).
Ia menjelaskan mobil jenis Xenia berwarna abu-abu bernomor polisi DD 1973 KS yang dikemudikan oleh Firman bergerak dari Jalan Poros Tanggetada menuju arah Watubangga.
Namun saat di perjalanan tepatnya di Desa Lamedai kawasan hutan lindung, mobil yang dikemudikan Firman keluar jalur ke arah kanan badan jalan mengambil jalur pengendara dari arah berlawanan.
"Akibatnya bertabrakan dengan motor bernopol DT 6597 JB yang dikendarai oleh Komang yang bergerak dari arah depan yakni dari arah Tanggetada menuju arah Pomalaa," ujar dia.
ADVERTISEMENT
Akibat dari tabrakan itu, motor yang dikemudikan korban rusak parah. Sedangkan mobil yang dikemudikan Firman terguling ke semak-semak.
"Korban mengalami luka-luka lecet di dahi kanan, patah pada pangkal leher, lengan kanan," ungkapnya.
Warga yang menyaksikan kejadian tersebut lalu membawa korban ke puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Namun nyawa korban tidak bisa tertolong.
"Korban dilarikan ke puskesmas Tanggetada untuk mendapatkan penanganan medis tapi korban meninggal dunia," ujar dia.
Saat ini pengemudi mobil tersebut sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.