Lepas Atlet Berlaga di PON XX Papua, Forki Sultra Target Medali Emas

Konten Media Partner
30 September 2021 11:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua Forki Sultra yang juga Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Siahan saat upacara pelepasan atlet yang akan berlaga di PON XX Papua, di halaman Makorem 143/HO, Kota Kendari. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Forki Sultra yang juga Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Siahan saat upacara pelepasan atlet yang akan berlaga di PON XX Papua, di halaman Makorem 143/HO, Kota Kendari. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Tenggara (Sultra), melepas kontingen atletnya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua, Sultra, pada Rabu (29/09) sore.
ADVERTISEMENT
Para atlet dilepas langsung oleh Ketua Forki Sultra yang juga Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Siahan di halaman Makorem 143/HO, Kota Kendari.
"Dengan rasa bangga, kami resmi melepas kontingen atlet Karate kami ke PON XX Papua. Ini menjadi suatu kehormatan, semoga bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucap Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dalam sambutannya.
Pada perhelatan olahraga yang diikuti dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia itu, ia berharap para atlet dapat menunjukkan kemampuannya sehingga kedepan dapat mengikuti pertandingan hingga ke kancah internasional
"Selain sebagai sarana pembinaan, kita juga berharap dapat memperoleh potensi yang dimiliki atlet kita sehingga dapat mngikuti event skala lebih besar khususnya event internasional," lanjutnya.
Ketua Forki itu berharap, atlet yang berangkat mewakili Sultra tersebut dapat tampil dengan maksimal dalam ajang nasional PON Papua itu.
ADVERTISEMENT
"Semoga dapat tampil secara optimal, sehingga dapat menghasilkan yang terbaik untuk Sultra. Sehingga dapat membanggakan masyarakat Sultra," jelasnya.
Ditempat yang sama, Atlet Karate Sultra, Mohammad Jabar Hamidan mengatakan bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang cukup matang sebelum mengikuti ajang PON di Papua kali ini.
"Persiapannya dari tahun lalu, dengan latihan selama ini saya rasa sangat cukup untuk tampil secara maksimal," kata Jabar usai dilepas oleh Ketua Forki.
Jabar melanjutkan, sebelum mengikuti PON kali ini, dirinya telah mengikuti beberapa ajang Karate baik ditingkat nasional maupun tingkat daerah.
"Tahun 2019 lalu, Alhamdulillah saya juara 3 di Seleknas. Serta PraPON Sultra masuk peringkat 5," tuturnya.
Ia sendiri akan mengikuti pertandingan dengan kategori kelas -75 kg, yang dijadwalkan akan bertanding pada 12 Oktober 2021 mendatang.
ADVERTISEMENT