Semangat Kompetisi Memulai Rangkaian Peringatan HUT RI ke-74 di Swedia

KBRI Stockholm
Akun Kumparan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Stockholm
Konten dari Pengguna
4 Agustus 2019 2:22 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari KBRI Stockholm tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Stockholm, 3 Agustus 2019
"Horeee.... Indonesia!!!", terdengar sorak sorai di bangku penonton. Sabtu, 3 Agustus 2019, tengah diadakan Turnamen Olahraga Badminton dalam mengawali rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74 di Swedia. Semangat kompetisi yang telah kental terasa dari pagi hari makin memuncak ketika final berlangsung.
"Kegiatan turnamen olahraga ini sangat baik untuk memupuk dan makin menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan juga kompetisi yang adil dan sehat diantara WNI yang berdomisili di Swedia.", ujar Dubes RI, Bagas Hapsoro dalam sambutan pembukaan turnamen tersebut.
Lebih dari 50 peserta memenuhi lapangan badminton yang terletak di Hammarby Slussväg, Stockholm tersebut. Adapun turnamen dibagi menjadi pertandingan ganda putra dan ganda putri. 
Tidak hanya peserta laki-laki, namun juga banyak peserta perempuan, bahkan keluarga yang membawa serta anak-anaknya. "Ini kesempatan bagus buat rekreasi bersama anak-anak juga, berolahraga, sambil ketemu teman-teman WNI.", ujar Sdri. Rani, yang turut hadir membawa anak-anaknya.
Di akhir turnamen didapati nama-nama juara, yaitu:
ADVERTISEMENT
Ganda Putra
I: David Sugiharto dan Richard Budianto
II: Budi Santoso dan Linggar Pangestu
III: Peter Sengkey dan Rio Ahmad
Ganda Putri
I: Evi Laelasari dan Adinda Smaradhana
II: Larissa Ilyas dan Leonora Wattimena
III: Nova Teintang Mandang dan Ester Lisnati Jayadi
Turnamen olahraga ini mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 di Swedia. Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019, direncanakan akan dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-74 dan dilanjutkan dengan Pesta Rakyat. 
Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Pesta Rakyat akan menggelar bazaar makanan khas Indonesia dan panggung gembira yang akan diisi oleh penampilan dari WNI. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Wisma Duta RI, Lidingo, Stockholm.
(Sumber: KBRI Stockholm)
ADVERTISEMENT