5 Tanda Kamu Cocok Jadi Pengusaha

Konten Media Partner
15 April 2019 0:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi pengusaha muda. Ahli Foto: Usplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pengusaha muda. Ahli Foto: Usplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hai sobat entrepreneurs! Ada beberapa hal dalam diri kita yang bisa mendukung kesuksesan selain dukungan orang sekitar. Karakter yang ada pada dirimu mungkin saja mendukung untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Yuk kita simak.
ADVERTISEMENT
Menurutmu 'Tidak' Berarti 'Belum'
Penolakan merupakan hal yang wajar ketika kamu memulai sesuatu. Hal inilah yang akan selalu kamu tanamkan di pikiranmu. Ketika orang berkata 'tidak' bagimu berarti 'belum' dan kamu akan terus mencoba hingga akhirnya berhasil.
Kamu Tahu Batasanmu
Tidak mengenal batas | Photo by Ryan McGuire via Pixabay
Tidak salah bekerja keras. Tidak salah pula menggunakan berbagai cara. Namun yang terpenting bagimu adalah mengenali batasanmu. Jangan sampai terlalu yakin dan menggunakan cara yang kamu sendiri kurang yakin dan mampu. Mengenal batasan berarti juga mengenal dirimu dengan baik.
Kamu Menolak Masalah dan Hanya Mengenal Solusi
Menolak masalah bukan berarti lari dari masalah. Kamu tahu bahwa tidak selamanya kita akan hidup dalam masalah dan oleh karenanya kamu selalu berusaha untuk mencari solusi. Kamu selalu mempersiapkan segalanya sehingga ketika masalah lain menghadang, kamu sudah punya skenario solusi untuk yang terburuk.
ADVERTISEMENT
Kamu Selalu Menghidupi Mimpimu
Ilustrasi Mimpi | Photo by Rawpixel via Pixabay
Ini hal yang paling penting buatmu. Kamu selalu fokus pada tujuan dan mimpimu. Sumber semangatmu adalah mimpimu sendiri. Ketika mulai patah semangat kamu pun mengingat kembali hal-hal yang membuatmu berani mengambil berbagai langkah dalam mengejar mimpimu itu.
Orang Selalu Berpikir Kamu Tidak Waras
Tidak semua mimpimu bisa diterima di akal orang-orang sekitarmu. Mereka justru menganggap kamu tidak waras. Meskipun begitu, kamu yang selalu percaya pada dirimu , tidak mudah ciut dan terus berusaha. Ide-ide yang kamu miliki selalu diluar pikiran orang kebanyakan. Dengan kreativitas yang tinggi kamu mampu membuat hal yang dirasa tidak bisa dilakukan menjadi mungkin.
Bagaimana, sobat? Apakah kamu merupakan orang dengan karakteristik yang disebutkan di atas?
ADVERTISEMENT
#terusberkarja
Writer : Godelva Valentina
Editor : Erromy Wangiar