Musisi Jenaka Raik Ramaikan Lagi Khasanah Musik Bali

Konten Media Partner
14 Oktober 2020 14:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Agus Rai Gunawan alias Raik - IST
zoom-in-whitePerbesar
Agus Rai Gunawan alias Raik - IST
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lama tak terdengar di belantika musik Bali, vocalis dari band Ikoyak, Raik akhirnya memutuskan untuk kembali berkarya dengan merilis single “Jukut Paye, Pelecing Kangkung”.
ADVERTISEMENT
“Baru tahun ini juga saya dan Krisna berniat untuk garap serta jalankan project ini,”kata Iwan dari KRSone Studio selaku Excecutive Producer, Rabu (13/10).
Lagu yang diciptakan oleh Krisna dan Iwan ini sebenernya mengangkat tema cinta, tentang pria yang meyakinkan wanita untuk menerima cintanya.
Awalnya, mereka ingin memberikan nada yang serius, namun karena karakternya Raik itu kurang mengena dengan nada yang serius akhirnya kakak beradik ini pun membuatkan konsep yang jenaka dibalut genre pop rock.
“Raik ini kan terkenal dengan lagu tema jenaka, dengerin deh bandnya dia ‘Ikoyak’ kalau tak tahu. Berangkat dari sana kita buatkan yang nuansa jenaka saja,”pungkas Iwan.
Disisi lain, penyanyi bernama lengkap Agus Rai Gunawan ini pun cukup senang atas project itu dan berharap masyarakat bisa terhibur.
ADVERTISEMENT
“Sudah lama ini saya tunggu, kemarin ditawarin lagi oleh dua bersaudara ini setelah sekian lama saya menawarkan diri untuk ke mereka untuk kolaborasi membuat karya, yaudah kita come on aja,” ucapnya sembari tertawa.
Pria berkacamata ini pun mengakui jika rumah produksi yang ia kelola bersama sang adik itu ke depan akan terus membuka peluang untuk talenta muda Tabanan khususnya untuk berani berkarya sendiri.
“Jika demikian, Tabanan bisa lebih berkembang dan tentu yang kita harapkan adalah regenerasi,”paparnya.
Selain itu, melalui Raik mereka ingin memperkenalkan keberadaan KrsOne yang siap membantu dari awal hingga karya itu dirilis. “Tidak lagi ada kendala ini itu, satu pintu! KRSone membantu dari nol sampai rilis,”sambungnya.
ADVERTISEMENT
Setelah Raik, mereka pun sudah mempersiapkan beberapa “kandidat” musisi senior asal Lumbung Padi itu, namun untuk saat ini mereka mengakui masih mantangkan konsep supaya beda dari apa yang sudah ada sebelumnya.
Sebelumnya, KRSone sempat memproduseri Pujaniya Metta lewat single Bersamamu tahun 2019 dan Selalu Menunggu yang dinyanyikan oleh Nadia Nevita Juli 2020. ( kanalbali/WIB )