Koster: MotoGP di Lombok Bukan Ancaman bagi Pariwisata Bali

Konten Media Partner
16 Februari 2022 17:52 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Bali Wayan Koster (kanan) saat konferensi pers di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (16/2) - IST
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Bali Wayan Koster (kanan) saat konferensi pers di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (16/2) - IST
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
DENPASAR, kanalbali.com - Gubernur Bali, Wayan Koster menyatakan, perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bukanlah ancaman bagi pariwisata Bali.
ADVERTISEMENT
"Event itu memang sesuatu yang dirancang sejak lama. Itu disiapkan oleh pemerintah di Lombok, NTB, saya kira itu bukan ancaman buat kita di Bali. Karena basis kita beda, basis kita adalah budaya dan segmen pasar kita juga berbeda," ujarnya saat konferensi pers di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (16/2)
Karena itu, menurutnya, dalam hal pariwisata tak perlu ditabrakkan antara Bali dan NTB karena masing-masing punya pasar sendiri.
"Jadi, tetap kita di Bali yang kita jalankan, kita kembangkan, itu adalah pariwisata berbasis budaya. Bahkan kedepan kita akan memperluas segmennya, itu adalah pariwisata berbasis pendidikan, olahraga dan kesehatan yang akan mengarah kepada pariwisata berkualitas dan berkelanjutan," jelasnya.
Ia bahkan menyatakan bahwa keberadaan MotoGP berdampak positif bagi pariwisata di Bali. Sebab, banyak penonton yang menginap di hotel yang ada di Bali. Pihaknya sudah melakukan skenario untuk mengantarkan mereka lebih cepat menyeberang ke NTB. (kanalbali/KAD)
ADVERTISEMENT