Jatuh ke Sungai Sedalam 30 Meter di Ubud, Turis Rusia Tewas

Konten Media Partner
14 Januari 2023 15:57 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Evakuasi jenazah turis Rusia di Ubud, Bali - IST
zoom-in-whitePerbesar
Evakuasi jenazah turis Rusia di Ubud, Bali - IST
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
GIANYAR, kanalbali.com - Kecelakaan menimpa turis asal Rusia Kostenko Marina (24). Ia tewas setelah terjatuh ke sungai sedalam sekitar 30 meter di Ubud, Bali pada Sabtu (14/1).
ADVERTISEMENT
Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira membenarkan adanya kejadian itu. Kronologinya, pada pukul 11:00 WITA, saksi bernama Aleksandr dan korban hendak bermaksud menuju ke Parq, Lingkungan Tegallantang, Ubud, dengan menggunakan sepeda motor.
"Pengendaranya saksi Aleksandr dan korban awalnya membonceng," katanya. Kemudian, setibanya di sebelah selatan TKP atau Sungai Tuyung saksi Aleksandr berhenti dan memarkir sepeda motornya untuk melihat google map di handphone miliknya.
Namun, tanpa sepengetahuan saksi, tiba- tiba korban mengambil sepeda motor tersebut dan mengendarainya. Ternyata, korban tidak bisa mengendalikan sepeda motor tersebut dan terjatuh ke Sungai Tuyung.
Saksi lalu berteriak meminta tolong dan teriakannya didengar oleh saksi Putu Arsana yang pada saat itu sedang berada di sawah. Lalu kedua mengecek dari atas Sungai Tuyung dan dilihatnya korban sudah tergeletak bersama sepeda motornya di dasar sungai dengan kedalaman kurang lebih 30 meter.
ADVERTISEMENT
Melihat hal itu, saksi Putu Arsana memberitahu melalui telepon saksi I Wayan Sudiarta dan langsung melapor ke Polsek Ubud dan ke BPBD Kabupaten Gianyar, Bali.
Korban kemudian berhasil dievakuasi namun sudah dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Ari Santi Ubud. (kanalbali/KAD)