Fadil Sausu Harapkan Dukungan Warga Indonesia di Australia

Konten Media Partner
19 Januari 2020 14:25 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapten Bali United, Fadil Sausu - ACH
zoom-in-whitePerbesar
Kapten Bali United, Fadil Sausu - ACH
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gelandang Bali United, Fadil Sausu, berharap kehadiran elemen suporter Bali United pada saat ia dan rekan-rekannya melawan Melbourne Victory dalam lanjutan Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Australia, Selasa (21/1).
ADVERTISEMENT
"Saat di Singapura suporter yang datang lumayan banyak. Walau perpanjangan waktu dan bermain di lapangan sintetis, boleh dilihat semangat dan fisik kami tetap terjaga. Mudah-mudahan di Australia, suporternya juga banyak," ucap Fadil Sausu, saat ditemui pada sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Australia.
Harapan Fadil akan dukungan supporter saat bertandang ke Stadion Melbourne Rectangular bukan tanpa alasan. Pasalnya, selain supporter yang siap berangkat langsung ke Australia, beberapa warga yang tinggal di negeri kangguru juga tak sedikit. Hanya saja, keberadaan meraka tak menumpuk di wilayah Melbourne saja, melainkan tersebar di beberapa daerah di Indonesia.
Pertandingan Bali United Melbourne Victory dalam lanjutan Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Australia, Selasa (21/1) diharapkan Fadil sebagai momen berkumpulnya masyarakat Bali untuk bertemu di Melbourne. Dengan dukungan penuh dari suporter, Fadil Sausu dkk. bisa bermain dengan semangat tinggi.
ADVERTISEMENT
"Kehadiran suporter tentu membuat kami semakin termotivasi. Kalaupun suporter tuan rumah juga banyak tidak masalah. Itu juga menjadi motivasi untuk kami," ujar Fadil.
Jika nanti supporter Bali United banyak yang datang ke Stadion Melbourne Rectangular, peristiwa menarik di Singapura pun bisa saja terulang lagi. Saat menghadapi Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, jumlah suporter Bali United justru lebih banyak ketimbang tuan rumah.
Bali United sukses melaju ke putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia setelah menggilas wakil Singapura, Tampines Rovers, dengan skor 5-3 dalam perjuangan melelahkan hingga babak ekstra selama 120 menit.
Berikutnya, Anak asuh Stefano Cugurra itu akan bersua peringkat ketiga A-League 2018-2019, Melbourne Victory. Bali United lagi-lagi menjalani laga tandang, yakni di Melbourne Rectangular, Melbourne, pada 21 Januari 2020. Jika berhasil membungkam Melbourne Victory, Bali United akan lolos ke babak play-off zona timur dan menantang klub J1 League Jepang.
ADVERTISEMENT
Namun, ketika Serdadu Tridatu gagal mengatasi Tampines Rovers, Melbourne Victory, dan Kashima Antlers atau Kawasaki Frontale, Bali United bakal terlempar ke Piala AFC 2020. Disana mereka akan tergabung di Grup G bersama Ceres–Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan pemenang dari play-off ASEAN 3, yakni Svay Rieng (Kamboja) versus Master 7 (Laos). (Kanalbali/ACH)