DPD Bali Tak Setuju Ada Jabatan Ketua Harian dan Waketum PDIP

Konten Media Partner
5 Agustus 2019 12:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wayan Koster saat ditemui wartawan di Denpasar, Senin (5/8) - kanalbali/KR13.
zoom-in-whitePerbesar
Wayan Koster saat ditemui wartawan di Denpasar, Senin (5/8) - kanalbali/KR13.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
DENPASAR, kanalbali - Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali, Wayan Koster, memastikan tidak akan ada format jabatan baru di dalam struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.
ADVERTISEMENT
"Tidak akan ada struktur pengurus harian, dan tidak akan ada (jabatan) wakil ketua umum. Struktur pengurus DPP akan sama dengan struktur kepengurusan sebelumnya," tegasnya.
Koster yakin, peserta Kongres PDIP V akan menolak wacana tersebut, meskipun keputusan final tetap kembali pada dinamika kongres.
Sebelumnya. memang tersiar kabar bahwa PDIP sedang melakukan regenerasi internal, dengan akan dibentuknya jabatan ketua harian dan wakil ketua umum dalam struktur partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut.
Selain memastikan tidak akan adanya struktur kepengurusan baru dalam tubuh PDIP, Koster juga memastikan akan ada kader PDIP Bali yang duduk di struktur kepengurusan DPP.
"Pastinya akan ada, selama ini selalu ada (kader PDIP dari Bali yang menempati struktur DPP). Saat Kongres pasti saya akan mengajukan," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Namun terkait dengan siapa nantinya kader dari Bali yang mengisi struktur jabatan di DPP PDIP, Koster belum bisa memastikan. Karena menurutnya, otoritas tertinggi ada di kongres.
"Saya hanya akan mengajukan, tapi yang jelas pasti bakal ada," imbuhnya. (kanalbali/KR13)