1 ABK KM Linggar Petak Ditemukan Terapung-apung di Laut di Barat Daya Bali

Konten Media Partner
2 Maret 2023 12:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pencarian ABK KM Linggar Petak di perairan Bali - IST
zoom-in-whitePerbesar
Pencarian ABK KM Linggar Petak di perairan Bali - IST
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
DENPASAR, kanalbali.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada mengatakan, pada pukul 10.30 WITA ditemukan satu orang korban tenggelamnya KM Linggar dalam keadaan selamat dan bernama Olof Luturmas.
ADVERTISEMENT
"Posisi penemuan berada di barat daya dari Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali, dengan jarak kurang lebih 9,5 Nm arah barat daya dari Pelabuhan Benoa dan jarak 19 Nm," kata Darmada, Kamis (2/3).
"Kami sudah bisa berkomunikasi dengan Kapten Kapal Bahari Nusantara 25, meskipun terkadang sulit dihubungi karena kendala sinya," ungkapnya.
Basarnas Bali kemudian menghubungi Basarnas Surabaya untuk juga membantu melakukan pemantauan dan pemapelan kapal-kapal yang melintasi seputaran Perairan Grojokan serta Alas Purwo.
Sebab, ada kemungkinan-kemungkinan korban terbawa ke arah barat. "Pagi hari ini KN SAR Arjuna telah lepas sandar dari Pelabuhan Benoa pada pukul 07.35 WITA. Sebanyak 17 ABK dan 6 personil dari Kantor Basarnas Bali Jimbaran serta unsur SAR lainnya turut ikut dalam operasi SAR," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diberitakan, Kapal Motor (KM) Linggar Petak 89, yang merupakan kapal pencari ikan terbalik dan tenggelam di Perairan Samudera Hindia, pada Selasa (28/2) siang kemarin.
Kapal dengan Person Over Board (POB)15 orang tersebut diperkirakan tenggelam sekitar pukul 13.00 WITA. (kanalbali/KAD)