8 Orang Terpapar Covid-19, Aktivitas Kerja di KTI Diliburkan Sementara

Konten Media Partner
8 Juli 2020 20:01 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
8 Orang Terpapar Covid-19, Aktivitas Kerja di KTI  Diliburkan Sementara
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Probolinggo, Kabarpas.com – Sekitar 3 ribu karyawan PT Kutai Timberl Indonesi (KTI) di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo diliburkan sementara. Itu setelah adanya 8 karyawan di pabrik setempat yang terkonfirmasi positif Covid -19. Rabu, (8/7/2020).
ADVERTISEMENT
Pemberlakuan ini dilakukan oleh pihak managemen PT. KTI sejak hari Selasa (7/7/2020) kemarin, dan rencananya meliburkan karyawan ini selama 14 hari kedepan.
Sementara sebanyak 8 karyawan bagian produksi yang terkonfirmasi positif Covid -19 ini sekarang menjalani karantina.
Eksekutif Officer PT KTI, Muhamad Firdaus Jafar menjelaskan, ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid -19 di perusahaan dan Kota Probolinggo.
“Setelah terkonfirmasi dan dikarantina oleh Gugus Covid-19 Kota Probolinggo. Kita juga melakukan hal yang sama yaitu meliburkan sementara karyawan di perusahaan ini,” tutur Firdaus kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo.
Firadaus menambahkan, karyawan yang terpapar Covid -19 merupakan karyawan bagian produksi, dan perusahaan akan terus melakukan evaluasi guna melakukan tindakan pencegahan virus ini.
Sebelum terdeteksi karyawan terkonfirmasi virus ini, perusahaan sudah menerapkan protokoler kesehatan seperti semua karyawan wajib memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan menyediakan bilik disinvektan. (wil/tin).
ADVERTISEMENT