Stasiun Dekat Perpusnas untuk Pecinta Buku

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
2 Juni 2022 16:09 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Stasiun Dekat Perpusnas untuk Pecinta Buku, Foto: Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Stasiun Dekat Perpusnas untuk Pecinta Buku, Foto: Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Untuk para pecinta buku, perpustakaan adalah tempat yang wajib dikunjungi. Suasana tenang, buku-buku yang berderet rapi, dan bau lembaran buku yang baru atau mulai menguning adalah hal yang terasa sangat nyaman bagi para kutu buku. Karenanya, Perpusnas atau Perpustakaan Nasional adalah salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Terlebih, Perpusnas sudah semakin berkembang dan gedungnya semakin bagus. Artikel ini akan membahas stasiun dekat perpusnas untuk kamu yang ingin pergi ke Perpusnas menggunakan kereta.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Panduan Literasi Informasi, Hamid Sakti Wibowo (2021:8), Perpusnas sendiri merupakan perpustakaan milik pemerintah yang sangat besar serta memiliki 27 lantai. Perpusnas berfungsi sebagai perpustakaan yang melakukan pembinaan dan pengembangan pengelolaan perpustakaan dan merupakan pusat jejaring perpustakaan. Kini Perpusnas memiliki koleksi buku-buku baru dan langka, naskah kuno, majalah dan surat kabar, dan banyak koleksi lainnya.

Stasiun Dekat Perpusnas untuk Pecinta Buku yang Ingin Berkunjung

Untuk kamu yang biasa bepergian menggunakan kereta dan sudah sering mengunjungi Perpusnas mungkin sudah tahu bahwa tidak ada stasiun dekat perpusnas yang berada persis di samping atau di depan bangunannya. Stasiun terdekat Perpusnas adalah Stasiun Gondangdia. Begitu turun di Stasiun Gondangdia, kamu perlu naik transportasi online sekitar 5 atau jika kamu ingin menghemat ongkos, kamu bisa berjalan kaki sekitar 1 kilometer untuk mencapai lokasi Perpusnas.
ADVERTISEMENT
Kamu juga dapat melakukan peminjaman buku secara online dan mengambilnya di smart locker lantai 2. Jam operasional Perpusnas pada hari biasa (Senin-Jumat) adalah pukul 08:00 hingga pukul 16:00, dan pada akhir pekan (Sabtu-Minggu) adalah pukul 09:00 hingga pukul 15:30. Perpusnas tutup di hari libur nasional dan hari cuti bersama, jadi pastikan kamu mengunjungi Perpusnas di waktu-waktu yang ditentukan, ya.
Itulah stasiun yang dekat dengan Perpustakaan Nasional beserta informasi mengenai jadwal operasional perpusnas. Kini, pengunjung Perpusnas dibatasi menjadi 1000 pengunjung per hari. Walau begitu, kamu juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk keamanan dan kenyamanan seluruh pengunjung Perpusnas. Tetap pakai masker, hindari kerumunan, dan cuci tanganmu secara berkala. Selamat membaca dan buka wawasanmu lebih luas lagi!(Malika)
ADVERTISEMENT