Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Terbaru 2022

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
25 Mei 2022 20:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Terbaru, https://unsplash.com/@arisforgen
zoom-in-whitePerbesar
Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Terbaru, https://unsplash.com/@arisforgen
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jika Anda ingin berlibur ke Pantai Klayar Pacitan, sebaiknya cari informasi tentang tempat wisatanya sebelum berangkat. Seperti harga tiket masuk pantai Klayar 2022, lokasi dan rute untuk menuju ke sana. Hal ini penting untuk mempersiapkan perjalanan apalagi jika membawa anak-anak dan anggota keluarga.
ADVERTISEMENT

Informasi Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Terbaru 2022

Berdasarkan buku Travelnatic Magazine Vol 10, Lida Harryanto, dkk (2015), Pantai Klayar merupakan bagian dari pesisir Laut Selatan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pesona pantai ini begitu indah karena berada di balik bukit. Apalagi pantainya sangat bersih dan airnya jernih, sehingga cocok untuk menenangkan diri dari keramaian kota.
Inilah informasi terbaru seputar harga Tiket Masuk Pantai Klayar 2022 dan serba serbi tentang wisatanya.
Harga tiket masuk Pantai Klayar mengikuti Peraturan Daerah Kabupaten Pacitan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga 15 Februari 2021 dan Keputusan Bupati Pacitan Nomor: 188.45/151/KPTS/408.12/2021. Untuk anak-anak, dikenakan Rp10.000 per orang dan Rp15.000 untuk orang dewasa.
ADVERTISEMENT
Pantai Klayar berada terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan berjarak 40 kilometer ke arah barat dari kota Pacitan. Untuk mencapai pantai ini, anda harus menempuh perjalanan perjalanan yang cukup menantang dengan jalan yang mendak menurun dan berliku-liku.
Pantai ini memiliki ciri khas air mancur yang mengalir dari celah batu karang dengan suara yang unik mirip suara seruling. Air mancur tersebut memancar sampai 8 meter ke arah atas.
Pemandangan di sekitar pantai sepadan dengan perjuangan untuk menuju kesana. Tampak keindahannya dari jauh.dengan deretan pohon kelapa dan bukit yang mengelilingi pantai. Pohon kelapa tersebut tumbuh rimbun sehingga menambah keasrian dan kesejukan udara di sekitarnya. Pengunjung bisa bernaung sambil bersantai dibawah pohon-pohon tersebut.
ADVERTISEMENT
Itulah informasi terbaru tentang harga Tiket Masuk Pantai Klayar 2022, cukup terjangkau untuk mengajak banyak anggota keluarga kesana bukan? Apalagi, pemandangannya sangat indah dan udaranya yang sejuk cocok untuk menikmati waktu liburan dan piknik bersama. Selamat berlibur!(Dyan)