Harga Tiket Kapal Laut Medan Batam Terbaru 2022

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
24 Mei 2022 21:37 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga Tiket Kapal Laut Medan Batam Terbaru 2022, Foto: Unsplash/RyanRD
zoom-in-whitePerbesar
Harga Tiket Kapal Laut Medan Batam Terbaru 2022, Foto: Unsplash/RyanRD
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tiket kapal Laut Medan Batam masih menjadi topik pencarian warga seiring dengan berakhirnya arus balik lebaran 2022. Meski demikian, tak sedikit pula penumpang kapal laut dengan jurusan Medan-Batam ini.
ADVERTISEMENT
Cara mendapatkan tiket kapal laut pun cukup mudah. Anda bisa membelinya secara online di website resmi milik PT.PELNI. Hal ini tentu memudahkan sehingga Anda tidak perlu repot mengantre di loket sembari membawa beban barang bawaan.
Nah, lalu berapa ya harga tiket kapal laut Medan Batam? Simak ulasannya di bawah ini!

Tiket Kapal Laut Medan Batam

Melansir dari situs resmi PT PELNI, harga tiket kapal laut Medan Batam terbaru 2022 yakni berkisar pada Rp 230.000,00 hingga Rp 693.000,00. Harga tiket kapal laut tersebut bergantung pada kelas yang diambil oleh penumpang.
Untuk kelas ekonomi dimulai dari harga Rp 230.000,00. Harga tersebut akan meningkat seiring dengan fasilitas yang didapat oleh penumpang. Semakin tinggi kelas yang diambil, tentu harga tiketnya akan semakin tinggi pula.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, jika ditempuh menggunakan kapal laut lama perjalanan yang ditempuh dari Kota Medan menuju kota Batam kurang lebih sekitar 22 jam. Hampir seharian penuh.
Berbeda dengan pesawat yang tidak perlu memakan lama, menggunakan kapal laut tentu bergantung pada kondisi ombak di laut. Hal inilah yang menyebabkan waktu tempuh cenderung lebih lama daripada pesawat terbang.
Akan tetapi, meskipun waktu tempuh relatif lebih lama, penggemar armada kapal laut juga masih tinggi. Pasalnya, harga tiket kapal laut memang relatif lebih murah daripada pesawat.
Hanya dengan mengkroscek uang kurang dari Rp 250.000,00 untuk kelas ekonomi, maka penumpang bisa sampai ke tempat tujuan hingga ke Batam. Apalagi untuk keluarga dengan jumlah banyak dan berada padda ekonomi menengah ke bawah, tentu harga ini jauh lebih ramah di kantong.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, kapal laut pun tak pernah sepi peminat. Menikmati angin laut sepoi-sepoi dari dek kapal pun bisa memberikan sensasi tersendiri. Bisa jadi sarana refreshing dan healing ya!
Itulah ulasan mengenai harga tiket kapal laut Medan Batam terbaru 2022. Pastikan Anda tidak ketinggalan membawa semua barang penting yang Anda butuhkandi tempat tujuan. Selamat berlayar!(You)