Catat! Inilah Waktu Terbaik ke Pulau Padar

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
22 Juli 2022 19:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Catat! Inilah Waktu Terbaik ke Pulau Padar, foto:unsplas.com/pulau-padar
zoom-in-whitePerbesar
Catat! Inilah Waktu Terbaik ke Pulau Padar, foto:unsplas.com/pulau-padar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pulau Padar merupakan salah satu pulau atau lebih tepatnya pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Jika kamu akan berkunjung ke pulau ini, inilah waktu terbaik ke Pulau Padar.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Manajemen Pariwisata di Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Maria Feninsia Asni Gabur. (2020:336), wilayah atau kawasan Taman Nasional Komodo terdiri atas tiga pulau besar dengan daya tarik wisatanya masing-masing yaitu Pulau Komodo daya tarik wisatanya adalah Loh Liang kemudian Pulau Rinca dengan daya tarik wisatanya yaitu Loh Buaya dan Pulau Padar dengan daya tarik wisatanya yakni Padar Selatan dan Long Beach yang terletak di bagian barat Pulau Padar serta beberapa pulau kecil disekitarnya.
Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga yang warisan dunia oleh UNESCO karena berada atau menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo.
Meskipun terjadi pelaksanaan kegiatan yang berjalan beriringan antara kegiatan konservasi dan pariwisata, pihak Balai Taman Nasional Komodo tidak melakukan manajemen secara khusus terhadap pelaksanaan kegiatan pariwisata. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah.
ADVERTISEMENT

Waktu Terbaik ke Pulau Padar

foto:unsplash.com/pulau-padar
Jika kamu berniat mengunjungi pulau ini, berikut adalah waktu terbaik ke Pulau Padar. Simak ulasan di bawah in!
Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Padar ini yaitu sekitar pertengahan tahun di bulan Juni sampai Agustus. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca di Pulau Padar pada bulan-bulan ini masih bagus sehingga sangat seru untuk trekking dan menikmati pemandangannya yang indah. Tapi, jika kamu pergi mulai dari bulan Agustus akhir sampai sekitar awal tahun, cuacanya di daerah pulau ini tidak bersahabat yaitu biasanya mendung dan hujan.
Nah, sekarang sudah tahu bukan waktu terbaik untuk kamu mengunjungi Pulau Padar ini? Jika kamu berniat mengenjunginya jangan lupa mendokumentasikannya sebagai kenang-kenangan. Selamat berlibur dan menikmati indahnya Pulau Padar!(AI)
ADVERTISEMENT