Cara Isi Saldo Kartu Multi Trip KRL dengan Mudah

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
3 Oktober 2022 15:16 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Isi Saldo Kartu Multi Trip KRL, Foto Hanya Ilustrasi: Pexels/Samson Katt
zoom-in-whitePerbesar
Cara Isi Saldo Kartu Multi Trip KRL, Foto Hanya Ilustrasi: Pexels/Samson Katt
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Untuk Anda yang akan menggunakan moda transportasi KRL Commuter Line, perlu menyiapkan kartu uang elektronik maupun kartu Multi Trip KRL. Jika Anda memiliki kartu Multi Trip dan mencari tahu cara isi saldo kartu Multi Trip KRL, simak artikel berikut ini ya!
ADVERTISEMENT
Mengutip dari laman krl.co.id/, kartu Multi Trip atau yang biasa disingkat dengan KMT adalah uang elektronik yang dikeluarkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia. Kartu ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada penumpang saat melakukan pembayaran tiket KRL.

Cara Isi Saldo Kartu Multi Trip KRL dengan Mudah

Cara Isi Saldo Kartu Multi Trip KRL, Foto Hanya Ilustrasi: Unsplash/Raditya Putra Mahardika
Simak cara isi saldo kartu Multi Trip KRL yang perlu diketahui sebelum bepergian dengan KRL berikut ini.
Top up KMT atau isi saldo kartu Multi Trip bisa dilakukan di stasiun melalui mesin otomatis maupun loket stasiun. Berikut panduan lengkap mengenai cara isi saldo KMT.

1. Melalui Mesin Top Up

ADVERTISEMENT

2. Melalui Loket

Cara lain yang bisa Anda coba untuk isi saldo kartu Multi Trip adalah dengan isi ulang melalui loket. Di setiap stasiun tersedia loket yang melayani pembelian kartu Multi Trip dan pengisian ulang saldo.
Anda bisa menuju loket tersebut dan memberikan kartu Multi Trip sambil menyebutkan nominal yang akan ditambahkan ke dalam saldo kartu Anda. Petugas yang melayani akan mengisi ulang saldo, setelah itu Anda bisa membayar sesuai nominal yang telah disebutkan.
Setelah isi ulang saldo selesai, petugas akan memberikan kembali kartu Multi Trip dan Anda sudah bisa menggunakan kartu tersebut untuk bepergian dengan KRL Commuter Line. Perlu diperhatikan bahwa isi saldo KMT minimal sebesar Rp10.000.
Demikianlah informasi mengenai cara isi saldo kartu Multi Trip KRL dengan mudah yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat!(prima)
ADVERTISEMENT