Ada Apa Saja di Kebun Raya Cibodas? Ini Jawabannya

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
13 Maret 2023 18:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Ada Apa Saja di Kebun Raya Cibodas? Foto: Unsplash/Noval Hannan.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Ada Apa Saja di Kebun Raya Cibodas? Foto: Unsplash/Noval Hannan.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kebun Raya Cibodas sudah dikenal oleh banyak orang. Jika kamu juga ingin berkunjung ke sana, ketahui dulu ada apa saja di Kebun Raya Cibodas agar liburanmu nanti semakin seru.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari kebunraya.id, Kebun Raya Cibodas, terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Topografi lapangannya berbukit-bukit dengan ketinggian 1.300-1.425 mdpl dan luas 84,99 hektare.

Ada Apa Saja di Kebun Raya Cibodas?

Ilustrasi Ada Apa Saja di Kebun Raya Cibodas? Foto: Unsplash/Yaroslav Maltsev.
Berikut ini Jendela Dunia akan memberikan jawaban dari pertanyaan ada apa saja di Kebun Raya Cibodas sebagai panduanmu untuk berlibur di sana.

1. Taman Sakura

Taman Sakura terletak di Jalan Taman Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Sakura di Kebun Raya Cibodas dapat mekar dua kali dalam setahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Bunga sakura ini hanya bisa mekar selama empat hari.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang ingin menyaksikan keindahan bunga sakura ini, kamu dapat mengagendakan untuk berkunjung ke tempat wisata ini pada bulan-bulan yang direkomendasikan.

2. Rumah Kaca

Rumah Kaca terletak di Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Rumah Kaca di Kebun Raya Cibodas ini menghadirkan lebih dari 4.000 jenis tanaman yang terbagi atas kaktus, bunga anggrek, serta tanaman yang dilindungi.

3. Kolam Besar Sejuk

Kolam Besar Sejuk berlokasi di antara pepohonan dan hamparan luas. Tempat ini sangat menyenangkan untuk bersantai dan berpiknik para wisatawan.
Di area ini tedapat juga penginapan yang disewakan untuk para pengunjung yang ingin bermalam.

4. Taman Lumut

Taman Lumut hidup lembap di bawah naungan pohon rindang. Di taman ini terdapat 134 koleksi tanaman lumut yang hidup segar.
ADVERTISEMENT

5. Air Terjun Cibogo

Air Terjun Cibogo mudah dijangkau oleh pengunjung. Letaknya sekitar 250 meter dari pintu masuk utama dan bisa ditempuh dengan 10 menit berjalan kaki. Buat kamu yang suka berwisata di alam, tempat ini wajib dikunjungi.
Sekarang kamu sudah tahu ada apa saja di Kebun Raya Cibodas. Menarik, bukan? Nah, jika kamu berlibur bersama keluarga di Kebun Raya Cibodas, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi tempat-tempat tersebut, ya.