6 Tempat untuk Melihat Bunga Sakura di Jepang

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
24 Agustus 2022 15:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat untuk Melihat Bunga Sakura di Jepang, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Tempat untuk Melihat Bunga Sakura di Jepang, Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Di mana saja tempat untuk melihat bunga Sakura di Jepang yang pas? Jika kamu sedang berada di Jepang saat musim bunga Sakura bermekaran, jangan sampai melewatkan untuk menikmati keindahan dari bunga ini.
ADVERTISEMENT
Jepang terkenal dengan bunga Sakura yang berwarna pink dan memiliki keindahan yang cukup menawan.
Dikutip dari buku Mengenal Aneka Bunga Sambil Mewarnai karya Cucu Nurhasanah (2020: 64), Sakura merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi. Bunga sakura adalah simbol penting bagi orang Jepang yang kerap kali disimbolkan sebagai keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura adalah kebanggaan negara Jepang.
Yuk, intip beberapa tempat untuk melihat bunga Sakura di Jepang yang bagus di ulasan berikut ini.

Tempat Untuk Melihat Bunga Sakura Di Jepang

Tempat untuk Melihat Bunga Sakura di Jepang, Foto: Unsplash.

1. Taman Shinjuku Gyoen

Di sini kamu bisa menyaksikan keindahan bunga Sakura. Di area dalam taman terdapat 65 jenis pohon sakura dengan jumlah sekitar 1.100 batang pohon yang bisa dilihat. Saat musim gugur, kamu bisa menikmati pemandangan pepohonan yang daunnya berubah menjadi kuning kemerahan.
ADVERTISEMENT

2. Taman Yoyogi Koen

Dengan luas area mencapai 540.000 meter persegi, taman ini memiliki sekitar 700 batang pohon sakura berbagai jenis. Taman ini menjadi favorit para pengunjung dan selalu ramai didatangi oleh para wisatawan dari berbagai daerah dan negara.

3. Sungai Meguro

Di sungai ini, kamu bisa menyaksikan keindahan dari bungsa Sakura. Kamu bisa naik perahu yang akan membawamu berkeliling menyusuri sungai Meguro. Kamu akan melihat bunga Sakura sepanjang sungai yang menambah indah.

4. Chidorigafuchi

Chidorigafuchi adalah jalanan yang ada di bagian barat istana kerajaan dan menjadi salah satu tempat terkenal untuk melakukan hanami di Jepang. Di sini kamu dapat melihat berbagai macam pemandangan. Jadi tidak hanya bunga Sakura tetapi juga bangunan yang menjulang tinggi.

5. Kokyo Higashi Gyoen

Di tempat ini kamu tidak hanya akan melihat bunga Sakura saja. Di sini kamu bisa sambil belajar kebudayaan Jepang. Lokasinya dekat dengan museum sehingga bisa untuk liburan sambil belajar.
ADVERTISEMENT

6. Taman Koishikawa Korakuen

Taman ini adalah taman bergaya Jepang yang dibuat pada awal zaman Edo dan letaknya persis di sebelah Stadion Tokyo Dome. Jika bunga Sakura mekar di sini pemandangannya sangatlah bagus.
Nah itulah tempat untuk melihat bunga Sakura di Jepang yang bisa kamu kunjungi. Musim gugur di Jepang biasanya berlangsung setiap bulan September hingga November. Sangat pas jika kamu ingin melihat bunga Sakura berguguran.(Umi)