5 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan untuk Liburan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
23 Oktober 2022 15:08 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tempat wisata, Unsplash: Wahyu Trianto
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tempat wisata, Unsplash: Wahyu Trianto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tidak disangka ternyata provinsi Sulawesi Selatan menyimpan berbagai berbagai objek wisata. Kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata di Sulawesi Selatan, yang bisa menjadi tujuan liburan akhir tahun nanti.
ADVERTISEMENT
Provinsi Sulawesi Selatan menyajikan lokasi wisata yang menarik dan juga lengkap. Kamu bisa menikmati wisata pantainya yang berkelas hingga ademnya wisata pegunungan.
Bagi kamu yang sedang ke provinsi Sulawesi Selatan, harus menikmati tempat wisata yang kami rekomendasikan.

5 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan

Ilustrasi Tempat wisata, Unsplash: Esmonde Yong
Berikut ini 5 tempat wisata di Sulawesi Selatan yang menarik dikunjungi.

1. Pantai Akkarena

Wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Akkarena. Pantai ini berlokasi di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tidak kalah dengan Pantai Losari, pantai satu ini menawarkan pemandangan yang menarik, khususnya bagi kamu penggemar senja.
Terdapat beberapa fasilitas yang bisa kamu beli dan nikmati, seperti pelampung dan wahana permainan airsoftgun. Pantai ini juga menyediakan cafe yang bisa jadi tempat kamu nongkrong sambil menikmati live music.
ADVERTISEMENT

2. Lappa Laona

Wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang instagramable. Objek wisata ini menawarkan spot foto seperti di Uno Stones, tengah padang rumput, pinggir jurang, dan gazebo. Bukan hanya itu saja, disini kamu akan melihat pemandangan yang tak biasa. Kamu akan melihat rumah-rumah kecil berbentuk segitiga yang menjadi ciri khas wisata ini.
Di sini, kamu disediakan fasilitas mountain bike park dan juga wahana flying fox. Lokasi wisata ini terletak Harapan, Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Lokasi wisata ini berkisar 3 jam dari kota Makassar.

3. Gunung Bulusaraung

Provinsi Sulawesi Selatan ternyata juga menyimpan wisata hiking, salah satunya Ggunung Bulusaraung. Wisata ini terletak di Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung. Dengan ketinggian 1.353 meter, gunung yang satu ini tergolong mudah untuk dilalui.
ADVERTISEMENT
Sesampainya di puncak, kamu akan disuguhi pemandangan bebatuan, pohon yang hijau dan ditambah kabut putih seakan kamu berada di atas awan.

4. Balla Lompoa

Wisata ini bisa kamu kunjungi bagi kamu penyuka sejarah. Dikutip dari situs resmi kedinasan budaya dan pariwisata provinsi Sulawesi Selatan, disbudpar.sulselprov.go.id, Bella Lompoa rekonstruksi istana Kerajaan Gowa yang dibangun di bawah masa kepemimpinan Raja Gowa XXXI.
Museum yang satu ini terletak di jalan Sultan Hasanuddin No. 48, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Museum ini selain memiliki daya tarik dari sejarah, bangunan ini didesain sesuai dengan rumah tradisional suku bugis yang estetik.

5. Leang-Leang

Lokasi wisata terakhir yang bisa dikunjungi saat liburan nanti, masih dengan tema wisata sejarah. Lokasi objek wisata yang satu ini terletak di kabupaten Baru. Leang leang merupakan taman prasejarah yang terletak di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa melihat peninggalan manusia purba yang menghuni gua tersebut pada tahun 5.000 SM. Salah satu peninggalan estetik yang bisa kamu nikmati adalah lukisan purba gambar babi rusa sedang loncat dengan anak panah di bagian dada dan gambar telapak tangan manusia purba.
Itulah informasi mengenai tempat wisata di Sulawesi Selatan yang bisa jadi tujuan wisatamu nanti. Jangan lupa share ke teman maupun keluargamu ya.(srh)