4 Taman Bermain Anak di Surabaya yang Gratis dan Cocok untuk Akhir Pekan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
7 Mei 2023 14:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Taman Bermain Anak di Surabaya (Gambar Hanya Ilustrasi), Foto: Unsplash-Mike Benna
zoom-in-whitePerbesar
Taman Bermain Anak di Surabaya (Gambar Hanya Ilustrasi), Foto: Unsplash-Mike Benna
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Taman bermain anak di Surabaya merupakan salah satu destinasi favorit keluarga yang mempunyai anak kecil, khususnya mereka yang tinggal di daerah ibu kota Jawa Timur tersebut. Tak hanya menghibur, taman bermain juga bisa mengasah berbagai kemampuan anak.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Surabaya telah memiliki banyak taman bermain gratis. Dengan demikian, orang tua tidak perlu mengkhawatirkan biaya lagi saat ingin mengajak si kecil berlibur di akhir pekan.

Taman Bermain Anak di Surabaya

Taman Bermain Anak di Surabaya (Gambar Hanya Ilustrasi), Foto Unsplash-Leong Yee Foon
Menurut Pemberdayaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak sebagai Pengembangan Potensi Usaha Kecil Warga, Dr. Pantri Heriyati, Dr. Taufani C. Kurniatun (2021:35), taman bermain anak adalah tempat yang dirancang bagi anak-anak untuk melakukan aktivitas bermain dengan bebas.
Saat ini, taman bermain telah tersebar di berbagai kota di Indonesia termasuk Surabaya. Jika masyarakat ingin mengunjunginya, maka mereka bisa mempertimbangan taman bermain anak di Surabaya yang gratis berikut ini.

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul terletak di daerah Darmo, Wonokromo. Taman ini menjadi populer karena pernah menjadi taman terbaik se-Asia Tenggara.
ADVERTISEMENT
Taman Bungkul mempunyai berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak. Penyandang disabilitas pun tak perlu khawatir karena ada akses khusus untuk mereka. Taman ini akan semakin ramai dikunjungi pada hari Minggu saat Car Free Day.

2. Taman Hutan Raya Pakal

Jika mencari taman dengan suasana rindang, maka orang tua bisa mengajak anak berlibur ke taman yang terletak di Jalan Raya Pakal Gang Sidorejo ini. Sesuai namanya,terdapat berbagai pohon di sini, seperti akasia, mangrove, trembesi, dan lain-lain.
Tak hanya itu saja, taman ini juga dilengkapi oleh area bermain yang cocok untuk anak-ana. Selain itu, Taman Hutan Raya Pakal mempunyai kolam ikan, kandang sapi, gazebo, hingga kawasan kuliner.

3. Taman Suroboyo

Taman yang mempunyai patung suro (hiu) dan boyo (buaya) ini terletak di Pantai Kenjeran. Tempat ini dilengkapi beragam permainan anak sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur di akhir pekan. Ada juga deretan warung yang bisa dikunjungi saat lapar.
ADVERTISEMENT

4. Taman Harmoni

Taman Harmoni cocok bagi masyarakat yang tak hanya ingin mengajak anak bermain, namun juga mengedukasinya. Hal ini disebabkan oleh banyaknya bunga yang ada di tanaman ini, seperti mawar dan sakura. Taman ini terletak di Keputih, Sukolilo.
Demikian 4 taman bermain anak di Surabaya yang gratis. Semua taman tersebut bisa dikunjungi kapan saja, kecuali Taman Harmoni yang buka dari jam 6 pagi hingga 6 malam. (LOV)