3 Jalur Pendakian Gunung Cikuray untuk Pemula

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
7 Agustus 2022 21:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
3 Jalur Pendakian Gunung Cikuray untuk Pemula, Foto : Unplash/Pranawa Capture
zoom-in-whitePerbesar
3 Jalur Pendakian Gunung Cikuray untuk Pemula, Foto : Unplash/Pranawa Capture
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sudah tidak asing bagi kita untuk menjadikan kegiatan mendaki gunung sebagai sarana healing atau mencari pengalaman. Terlebih untuk kamu yang menyukai kegiatan di alam. Pendaki yang berpengalaman pasti sudah hafal jalur pendakian mana saja yang aman untuk dilewati pada waktu dan cuaca tertentu. Tapi jangan khawatir untuk pemula yang akan melakukan pendakian gunung karena ada rekomendasi jalur pendakian untuk setiap gunung yang akan kamu daki. Buat kamu yang akan mendai gunung Cikuray untuk pertama kalinya, berikut kami bagikan informasi 3 jalur pendakian Gunung Cikuray untuk Pemula.
3 Jalur Pendakian Gunung Cikuray untuk Pemula, Foto : Unplash/Gocha Szostak

Jalur Pendakian Gunung Cikuray

ADVERTISEMENT
Sumitro dkk (1997:1) di dalam artikel berjudul Aktivitas Rekreasi Kebugaran dan Luar Sekolah karya Drs Aming Supriatna M.Pd menyebutkan bahwa "Mendaki gunung adalah suatu kegiatan yang berorientasi di alam terbuka dan mendaki ke tempat yang lebih tinggi merupakan tujuan utama aktifitas olahraga tersebut.”
Gunung Cikuray memiliki ketinggian sekitar 2.821 mdpl. Gunung yang bertipe Stratovolcano ini lokasinya berada di Dayeuhmanggung, Garut, Jawa Barat. Gunung Cikuray menempati urutan ke-4 dalam barisan gunung-gunung yang tertinggi di Jawa Barat. Untuk menuju ke Gunung Cikuray, kamu dapat melewati beberapa jalur yang dapat dijadikan pilihan. Jika kamu pemula atau belum terbiasa mendaki gunung, alangkah sebaiknya mencoba 3 jalur yang akan kami berikan informasinya sebagai berikut :
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Demikianlah informasi mengenai 3 jalur pendakian Gunung Cikuray untuk pemula, semoga dapat membantu pendaki gunung pemula sebelum melakukan pendakian gunung.(VNOV)