Investasi Huawei Bergantung Perannya Dalam Pengembangan 5G di Polandia

Jejak Tekno
Merekam jejak-jejak teknologi yang semakin sulit dilepaskan dari aspek kehidupan manusia dan lingkungannya.
Konten dari Pengguna
9 Juli 2019 9:18 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jejak Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Huawei (Foto: Reuters)
Huawei berencana membelanjakan 793 juta dolar AS di Polandia dalam lima tahun ke depan, meskipun apakah perusahaan China tersebut punya peranan dalam pemasangan 5G dapat mempengaruhi besarnya investasi, terang Huawei Polandia yang diberitakan Reuters.
ADVERTISEMENT
Amerika telah menyampaikan kekhawatirannya tentang keamanan teknologi buatan Huawei dan menganjurkan sekutunya untuk tidak menggunakannya. Huawei sendiri mengatakan teknologinya tidak mengandung resiko keamanan bagi para pengguna.
Pejabat Polandia pada bulan Januari menyampaikan bahwa pemerintah Polandia bersiap menutup akses Huawei ke jaringan 5G setelah dibekuknya seorang karyawan Huawei berkebangsaan China dan seorang bekas pejabat keamanan berkewarganegaraan Polandia dengan tuduhan menjadi mata-mata.
"Dalam lima tahun ke depan, kami berencana membelanjakan 793 juta dolar AS di Polandia lewat pembelian,"kata Ryszard Hordynski kepada Reuters, sambil menambahkan bahwa pihaknya menunggu seperti apa peran yang mereka punya dalam rencana 5G Polandia.
"Huawei ingin membuat pengembangan dan investasi di Polandia, namun investasi tersebut perlu masuk akal dilihat dari perspektif bisnis."
ADVERTISEMENT