Google Buat Program Pengembangan Startup di Israel

Jejak Tekno
Merekam jejak-jejak teknologi yang semakin sulit dilepaskan dari aspek kehidupan manusia dan lingkungannya.
Konten dari Pengguna
7 Mei 2019 22:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jejak Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Google (Foto : Reuters)
zoom-in-whitePerbesar
Google (Foto : Reuters)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Google pada hari Selasa mengumumkan peluncuran program berusia 4 bulan di Israel yang bertujuan membantu pertumbuhan usaha rintisan lokal menembus pasar global dengan memanfaatkan keahlian serta perangkat mereka.
ADVERTISEMENT
Program bertajuk Google Startup Growth Lab Programme ini memilih delapan perusahaan setelah proyek pilotnya di tahun 2018.
“Program ini adalah untuk usaha rintisan yang sedang di awal pertumbuhan atau menghadapi hambatan pertumbuhan,” kata Lior Noy pimpinan bidang pertumbuhan usaha rintisan di Google yang dikutip Reuters.
Format yang menyajikan wawasan industri untuk mencapai pertumbuhan di berbagai wilayah, merupakan yang pertama bagi Google.
Peserta program ini di antaranya adalah Guesty, platform pengelolaan properti jangka pendek, dan DayTwo yang memberikan pengetahuan soal nutrisi seseorang berdasarkan bakteri di dalam usus.
Noy mengatakan program ini akan dilakukan tiga kali dalam setahun dan Google akan terus bekerjasama dengan para peserta meskipun programnya telah usai.
“Kami mempunyai beberapa tim yang bekerja dengan perusahaan yang lebih matang sehingga kami memberikan mereka tim terbaik untuk meneruskan laju pertumbuhannya,” tutup Noy.
ADVERTISEMENT